Liga 1

Tanpa Odemwingie, Madura United Optimistis Kalahkan Bali United

Minggu, 13 Agustus 2017 08:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Madura United (MU) tak mengendurkan aura optimisnya meski harus berlaga di markas Bali United, dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1. MU memang dituntut mengamankan sebisa mungkin setiap poin, untuk menjaga peluang juara kompetisi.

Tim berjulukan Sapeh Kerrab itu kini bertengger di puncak klasemen dengan 35 poin, atau hanya berselisih satu angka dari dua rival terdekat, yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Madura United.

"Persiapan semua pemain sudah oke dan kami optimis bisa meraih poin di Bali," Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengatakan.

Menghadapi Bali United, MU tak bisa sekedar mengandalkan kemenangan 2-0 saat pertemuan pertama di Madura, 16 April 2017 lalu. Melainkan, juga wajib membenahi lini depannya lantaran ditinggalkan Peter Odemwingie yang terjerat akumulasi kartu kuning.

© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai ditahan Mitra Kukar. Copyright: Ian Setiawan/IndosportGomes de Oliveira, pelatih Madura United.

"Tidak ada Peter, kami tetap optimis karena kedatangan satu striker yang memiliki kualitas bagus dan semangat yang luar biasa," Gomes menambahkan.

Tak lain lagi, striker baru yang dimaksud eks pembesut Persiram Raja Ampat itu adalah Thiago Furtuoso. Bomber kebangsaan Brasil itu menjadi anggota baru di skuat MU, setelah berseragam Bhayangkara FC sejak kompetisi TSC tahun lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMarquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Maka dari itu, absennya Peter Odemwingie membuka peluang bagi Thiago untuk mencatat debut bersama klub barunya. Apalagi, Thiago punya kenangan manis dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Bhayangkara FC 3-1 atas Bali United di paruh pertama Liga 1, 09 Juni silam.

"Saya pernah cetak dua gol di sini saat di Bhayangkara. Kalau saya diberi kesempatan bermain, pasti ingin cetak gol lagi ke gawang Bali United dengan baju baru yaitu Madura United," ucapnya.

494