SEA Games 2017

Jelang SEA Games, Timnas Thailand Minta Doa Biksu yang Bantu Leicester City

Minggu, 13 Agustus 2017 14:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jorge Silva/Reuters
Phra Prommangkalachan yang dianggap membantu Leicester City memenangkan Liga Primer Inggris 2015/16. Copyright: © Jorge Silva/Reuters
Phra Prommangkalachan yang dianggap membantu Leicester City memenangkan Liga Primer Inggris 2015/16.

Timnas Thailand U-22 akan menghadapi laga perdananya melawan Timnas Indonesia di babak Grup B ajang SEA Games pada Selasa (15/08/17) mendatang. Selain berbagai persiapan teknis seperti melakukan pemusatan latihan, terselip hal unik yang dilakukan skuat Gajah Perang sebelum bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim asuhan pelatih Worrawoot Srimaka mengunjungi salah satu kuil Buddha yang paling populer di Bangkok pada Jumat (11/08/17) lalu. Mereka mengunjungi Golden Buddha Temple untuk meminta dukungan spiritual dari Biksu Phra Prommangkalachan sebagai salah satu upaya mempertahankan gelar juara SEA Games.

© The Nation/ANN
Jamie Vardy kala bersalaman dengan sang biksu. Copyright: The Nation/ANNJamie Vardy kala bersalaman dengan sang biksu.

Prommangkalachan bukanlah biksu biasa. Namanya populer kala biliuner pemilik tim Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menyatakan salah satu alasan klubnya mampu memenangkan Liga Primer 2015/16 adalah berkat dukungan spiritual dari sang biksu.

Kemenangan The Foxes tersebut membuat kejutan besar karena mampu menumbangkan klub-klub raksasa macam Manchester United dan Arsenal. Sang pemilik klub mengungkapkan Prommangkalachan diboyong ke markas Leicester City selama beberapa bulan sebelumnya untuk mendoakan dan memberi para pemain semacam jimat keberuntungan.

© Istimewa
Skuat Thailand untuk SEA Games 2017. Copyright: IstimewaSkuat Thailand untuk SEA Games 2017.

Begitu pula dengan yang diharapkan Timnas Thailand. Pelatih Srimaka membawa skuatnya menemui sang biksu untuk menerima berkat dan jimat keberuntungan demi kelancaran kiprah mereka di SEA Games.

Sebagaimana yang dilaporkan ESPN, bukan hal yang asing apabila Timnas Negeri Gajah Putih itu meminta restu sebelum menghadapi laga-laga di pentas internasional. Hanya saja, identitas Biksu Prommangkalachan inilah yang menarik perhatian.

Timnas Thailand yang sudah sampai di Malaysia pada Sabtu (12/08/17) kemarin, menjadi tim favorit untuk menggondol medali emas, berbekal kemenangan di SEA Games 2013 dan 2015. Di babak grup, Chenrop Samphaodi dkk tergabung dengan Indonesia, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, dan Filipina di Grup B. 

1.7K