Liga Primer Inggris

Klopp: Coutinho Keluar, Jangan Salahkan Saya!

Senin, 14 Agustus 2017 21:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jika dirinya tidak bisa berbuat banyak seandainya Philippe Coutinho benar-benar hengkang di musim panas ini.

Klopp menekankan jika ia hanyalah seorang pelatih yang memiliki atasan, sehingga dirinya tidak bisa berbuat banyak andai pihak klub bersedia melepas Coutinho.

“Saya mau mengatakan sesuatu yang mungkin lebih penting, sebagai pelatih klub sepakbola, saya punya seorang bos. Dan jika bos membuat keputusan, seperti menjual pemain atau kita tidak menjualnya, maka saya harus menerimanya,” jelas Klopp dilansir Sportsmole.

© Internet
Philippe Coutinho dan Jurgen Klopp Copyright: InternetPhilippe Coutinho (kiri) dan Jurgen Klopp.

“Jika mereka (pemilik klub) tidak atau menjualnya, maka saya tidak terlibat lagi. Saya bertanggung jawab untuk semua pemain, bukan hanya satu, dua, atau tiga. Saya hanya bekerja dengan pemain yang ada, itu yang sering saya lakukan.”

“Jadi bagaimana saya bisa memberikan perubahan? Saya tidak bisa mengambil keputusan. Saya rasa cukup jelas apa yang sudah dibilang pemilik klub, FSG. Sekarang saya hanya berkonsentrasi dengan tim saya,” tutupnya.

© David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: David Blunsden/Action Plus via Getty ImagesPemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Sebelumnya, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) telah menegaskan jika pihaknya tidak akan melepas Coutinho ke Barcelona.

Namun, beredar laporan jika pemain yang bersangkutan justru telah meminta agar The Reds bisa menjualnya ke klub asal La Liga Spanyol tersebut.

Philippe Coutinho memang telah diminati oleh Barcelona sejak musim panas lalu. Terlebih, setelah Barca ditinggalkan oleh pemain bintang mereka, Neymar Jr ke PSG, tentunya Barcelona semakin gencar ingin memboyong Coutinho ke Camp Nou.

2K