Sulit bagi Liverpool untuk Pertahankan Coutinho ke Barcelona

Jumat, 11 Agustus 2017 09:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Pernyataan ini diungkapkan oleh salah satu mantan penggawa Liverpool, Craig Bellamy yang menyebut mustahil jika Coutinho dapat bertahan pada musim panas ini.

Terlebih, Barcelona juga telah mendapatkan dana segar hasil penjualan dari pemain bintang mereka, Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga sebesar 222 juta euro atau mencapai Rp3,5 triliun.

© twitter@PSG_inside
Jersey Neymar Copyright: twitter@PSG_insideMantan bintang Barcelona, Neymar yang kini telah membela PSG.

Menjelang laga pembuka Liverpool melawan Watford pada akhir pekan ini dalam ajang Liga Primer Inggris 2017/18, Bellamy ragu jika mantan timnya itu dapat mempertahankan Coutinho dalam bidikan Barcelona.

“Liverpool memang akan tetap pada pendirian mereka, tetapi selama jendela transfer masih dibuka, berapa lama mereka bisa bertahan? Pastinya tidak ada pendukung mereka yang ingin mendengar kabar ini,” jelas Bellamy kepada SkySports.

“Realistis saja, ini adalah Barcelona dan jika mereka datang berikan tawaran, sangat sulit bagi pemain untuk menolaknya. Ini adalah kesempatan besar bagi Coutinho untuk bekerja sama dengan Lionel Messi, salah satu pemain terbaik dalam sepakbola, bermain untuk salah satu klub terbaik di sepakbola,” tambahnya.

© Sky Sports
Craig Bellamy, mantan pemain Liverpool. Copyright: Sky SportsCraig Bellamy, mantan pemain Liverpool.

“Anda bisa melihat sendiri, ada perbedaan yang besar antara Barcelona dengan Liverpool untuk bermain di Liga Champions. Ada kemungkinan yang tinggi untuk memenangkan Liga Champions bersama Barcelona, bagaimana bisa untuk menolaknya?” tutup Bellamy.

Philippe Coutinho memang dalam dua musim terakhir mampu menjadi motor serangan yang baik bagi The Reds. Tidak heran, jika sejak musim panas lalu, pemain asal Brasil ini sudah diminati oleh Barcelona.