SEA Games 2017

Sukses Redam Lini Depan Thailand, Luis Milla Puji Totalitas Ricky Fajrin

Selasa, 15 Agustus 2017 23:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Harian Metro (Arena) Malaysia
Ricky Fajrin Saputra tempel ketat pemain Thailand, Chaiyawat Buranpada. Copyright: © Harian Metro (Arena) Malaysia
Ricky Fajrin Saputra tempel ketat pemain Thailand, Chaiyawat Buranpada.

Timnas Indonesia U-22 mampu menunjukkan penampilan gemilang saat berhadapan dengan Thailand, Selasa (15/08/17) sore tadi di Stadion Shah Alam. Meski bermain imbang 1-1, sejatinya Skuat Garuda Muda tampil apik dan kerap menyulitkan pertahanan Thailand.

Skuat Merah Putih sempat tertinggal lebih dulu berkat gol yang dilesakkan oleh Chaiyawat Buran. Kesalahan Kartika Ajie dalam menangkap bola dimanfaatkan Buran untuk membawa Thailand unggul 1-0 di menit ke-13.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas U-22 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Septian David Maulana. Pemain Mitra Kukar itu sukses menceploskan bola ke gawang lawan lewat titik putih usai tusukan Osvaldo Haay dihentikan secara ilegal di kotak penalti.

Pelatih Luis Milla pun memuji kerja keras semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain Timnas U-22. Pelatih asal Spanyol itu juga secara khusus menyoroti peran bek tengah, Ricky Fajrin yang mampu menutup celah yang ditinggalkan akibat absennya Bagas Adi.

"Kita punya database semua pemain, dan seperti yang kita tahu, cedera Bagas Adi sempat membuat kami kesulitan. Tapi tak masalah, karena Ricky Fajrin bisa bermain di dua posisi dan dia punya tekel yang sangat bersih," ujar Luis Milla.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Filipina pada 17 Agustus nanti. Calon lawan tersebut baru saja meraih kemenangan atas Kamboja dengan skor telak, 2-0. Menarik dinanti, seperti apa racikan strategi Luis Milla di laga kedua, tetap semangat Garuda Muda.

2.3K