SEA Games 2017

Andik Vermansah 'Bakar' Semangat Timnas Indonesia U-22

Rabu, 16 Agustus 2017 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 mendapat apresiasi tinggi dari winger mungil Timnas Indonesia senior, Andik Vermansah. Bagi Andik, kerja keras tim besutan Luis Milla sangat luar biasa saat berhasil menahan imbang Thailand.

Timnas U-22 memang berhasil meraih hasil imbang dalam laga perdana grup B SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017. Bermain di Stadion Shah Alam, Indonesia bermain imbang 1-1 atas Thailand.

© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Andik Vermansah (tengah) tepuk tangan setelah pertandingan usai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPOSRTAndik Vermansah (tengah) tepuk tangan setelah pertandingan usai.

Meski hanya bermain imbang, permainan Timnas U-22 dinilai sudah sangat berkembang. Andik Vermansyah menyebut permainan Garuda Muda cukup bagus saat meladeni tim sekelas Thailand.

"Permainan Timnas Indonesia kemarin sudah sangat cukup bagus. Meskipun Indonesia hanya dapat satu poin dari Thailand," ucap Andik Vermansah kepada INDOSPORT, Rabu (16/07/18).

"Hasil ini saya sangat salut, karena Thiland yang dibilang tim favorit dan juara bertahan," jelasnya.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Pemain yang kini bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA ini juga menilai bahwa dengan hasil ini menadakan bahwa sepakbola Indonesia sudah dapat berkmbang. Terlebih bagi dia sudah saatnya Indonesia berada di atas Thailand.

"Apalagi kerja keras Indonesia di laga kemarin sangat bagus. Mungkin sudah saatnya era yang sekarang untuk menyaingi Thailand," bebernya

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.comSkuat Timnas U-22.

Dengan hasil imbang ini, Andik menilai Evan Dimas dan kolega diyakini dapat dengan mudah lolos dari babak penyisihan grup. Dia pun berpesan agar Skaut Garuda tetap fokus dalam setiap laga.

"Kesempatan untuk lolos itu sangat besar. Semua pemain harus konsentrasi di setiap pertandingan," tutupnya.

3.5K