Liga Primer Inggris

"Jual Saja Si Coutinho Itu, Terus Beli Striker"

Rabu, 16 Agustus 2017 23:25 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Coutinho. Copyright: © Getty Images
Coutinho.

Mantan gelandang Chelsea yang kini bekerja sebagai komentator sepakbola, Andy Townsend, mulai gerah dengan belum jelasnya status Philippe Coutinho. Ia lantas menilai jika manajemen lebih baik melepasnya saja demi kebaikan bersama.

Coutinho dilaporkan sudah meminta Jurgen Klopp dan staf klub untuk menjualnya. Betapa kecewanya eks Inter Milan berkebangsaan Brasil itu ketika mengetahui jika tawaran kedua Barcelona ditolak mentah-mentah oleh The Reds.

© Twitter/LFC
Coutinho absen di latihan Liverpool. Copyright: Twitter/LFCCoutinho absen di latihan Liverpool.

Townsend merasa jika seharusnya Liverpool melepasnya dan menginvestasikan uang hasil penjualan untuk membeli Diego Costa dari Chelsea.

"Menurut saya jual saja itu Coutinho. Bukan karena dia bukan pemain yang bagus, dia istimewa, tapi jika sudah begini, lebih baik beli striker, Liverpool 'kan butuh sosok nomor 9," kata Townsend dikutip dari Sky Sports.

Merseyside Red sejauh ini baru memiliki dua striker sentral di skuat utama, yakni Daniel Sturridge dan Divock Origi. Oleh karenanya, Townsend mengusulkan Diego Costa.

"Uang dari penjualan Coutinho lebih dari cukup untuk membeli Chelsea yang tinggal tunggu peminat. Masih ada Firmino memang, terus ada Daniel Sturridge, keduanya pemain hebat. Belum lagi Origi," lanjutnya.

"Tapi saya rasa Liverpool butuh striker seperti Diego Costa. Apakah Chelsea mau menjualnya? Nemanja Matic saja dijual ke Man United, kenapa Liverpool tidak berani (memberikan tawaran)?" sambung pria berusia 54 tahun tersebut.

1.1K