Liga 1

Persib Ungkap Kelebihan Striker Anyarnya

Jumat, 18 Agustus 2017 19:19 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: © persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan membongkar keunggulan yang dimiliki striker anyarnya Ezechiel N'Douassel. Dari beberapa sesi latihan yang telah digelar, kapten Timnas Chad itu cukup mahir dalam mengeksekusi bola-bola atas.

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Jose ini lebih menekankan para pemain sayapnya untuk melakukan crossing terarah agar kelebihan Ezechiel dalam melakukan heading tidak sia-sia.

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

“Kita banyak latihan shooting, crossing itu salah satu usaha untuk dia agar cepat beradaptasi dan melatih dia juga. Dia akan berpikir dalam latihan tersebut bahwa kriteria sayap di Persib seperti apa bolanya," ujar Jose usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (18/08/17).

Jose pun yakin di laga melawan Persegres Gresik United pada laga ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17) nanti, Ezechiel bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi secara komunikasi, striker yang sebelumnya berlaga di Liga Israel ini sudah tidak mengalami masalah.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Debutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDebutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib.

"Masalah komunikasi Alhamdulillah dia (Ezechiel) bisa mengikuti. Tadi juga bilang jangan terlalu mundur, tugas kamu bikin gol. Saya tahu dia ingin bantu untuk bertahan ambil bola, tapi saya instruksikan tugas dia didepan pokoknya," tegasnya.

Ezechiel sendiri didatangkan tepat sebelum Persib melawan Arema FC di laga pekan ke-19 Liga 1 2017. Namun ia baru dipercaya untuk tampil membela Persib tepat di menit akhir babak pertama sehingga laga pun berakhir tanpa gol.

744