Liga 2 Indonesia

Telan Kekalahan Kedua, PSMS Medan Ingin Fokus di 2 Laga Sisa

Senin, 21 Agustus 2017 11:47 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSMS Medan harus mengakui keunggulan tuan rumah PS Timah Babel dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Babel, Sabtu (19/08/17).  Gol tunggal Dean Nuraji di menit ke-65, membuat langkah Ayam Kinantan masih terganjal untuk bisa lolos babak 16 besar.

Kendati masih berada di puncak klasemen sementara, hasil negatif di kandang Babel membuat PSMS makin dekat dengan pesaingnya.  Tiga pesaing menempel dengan selisih masing-masing jarak 1 poin, yakni PSPS, Persiraja, dan PS Timah Babel. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan saat menjalani latihan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPara pemain PSMS Medan saat menjalani latihan.

Menyikapi laga tersebut, Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution mengakui jika pertandingan tersebut berlangsung sulit. Menurutnya,  semangat Legimin dan kawan-kawan masih harus ditingkatkan untuk menghadapi dua laga yang tersisa.

"Masalah mental yang tetap menjadi evaluasi ke depan. Anak-anak sering kehilangan gairah saat bertanding. Kendati permainan sudah maksimal, ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan dengan baik," terangnya.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan jelang lawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSuasana latihan para pemain PSMS Medan.

"Tinggal bagaimana menghadapi dua partai sisa, kami harus benar-benar fokus. Mental serta semangat harus terus ditingkatkan," ujarnya.

PSMS akan menjamu PSPS di Stadion Teladan, Medan, Rabu (23/08/17). Selanjutnya PSMS akan bertandang ke  markas Persih Tembilahan, Minggu (10/09/18) mendatang.