LIGA 1

Tur Madura, Hubungan Jakmania dengan Bonek Makin Harmonis

Selasa, 22 Agustus 2017 15:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Pelan-pelan, hubungan antara suporter Persija Jakarta, Jakmania dengan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek semakin harmonis. Puncaknya, ketika Bonek menjamu Jakmania yang tengah melakukan perjalanan ke Pulau Madura.

Jakmania sempat singgah di Kota Surabaya sebelum melanjutkan lawatan ke Pulau Garam untuk mendukung Persija melawan Madura United (MU) Senin (21/08/17). Di Kota Pahlawan, militan Persija itu mendapat sambutan hangat dari Bonek.

Tidak sampai di situ saja, Bonek bahkan mengantar keberangkatan Jakmania hingga pintu keluar Jembatan Suramadu. Bukan hanya Bonek, suporter tuan rumah, K-Conk Mania juga menerima kedatangan Jakmania dengan tangan terbuka.

“Di stasiun kami disambut hangat Bonekmania. Mereka menyambut kami secara luar biasa, penuh keakraban. Lalu, menuju Pamekasaan, kami mendapatkan perlakuan simpati dari K-cong Mania, suporter Madura United. Di Pamekasan, kami dijamu oleh Taretan Dhibi, kelompok suporter Madura United yang lain,” ujar Ketua Umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Selasa (22/08/17).

 

A post shared by Andie Peci (@andiepeci) on

“Semuanya akrab dan menyenangkan. Kami berharap hubungan yang harmonis ini akan berlanjut seterusnya. Bagaimanapun sepakbola adalah persahabatan. Sepakbola yang menyatukan kita semua,” Jelas pria yang karib disapa Bung Ferry itu.

Armada Jakmania yang berangkat ke Pulau Madura berkekuatan seribu orang. Mereka ada yang menggunakan transportasi darat maupun udara.

Sementara itu, manajemen Persija memberikan apresiasi yang positif terhadap dukungan fanatik yang ditunjukkan Jakmania.

“Terima kasih The Jakmania. Dukungan The Jakmania membuat tim tampil militan dan pantang menyerah di Pamekasan. Tak lupa kami sampaikan beribu terima kasih untuk Bonekmania, K-cong Mania, Taretan Dhibi yang telah menyambut dan menjamu The Jakmania secara terhormat. Dari manajemen Persija berharap, kekompakan seperti itu terus berlanjut,” ungkap Manajer Persija, Mohammad Rafil Perdana.

1.1K