Bursa Transfer

Barcelona Siapkan 2,3 Triliun sebagai Tawaran Akhir Untuk Coutinho

Rabu, 23 Agustus 2017 10:20 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Menjelang pekan terakhir masa bursa transfer musim panas ini, Barcelona tampaknya belum mau menyerah untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Tiga kali penawaran yang diberikan sudah ditolak manajemen The Reds. Mumpung masih ada waktu, Blaugrana pun kembali menyiapkan tawaran final.

Seperti dirilis The Sun, Barcelona kini siap menggelontorkan 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) kepada Liverpool untuk menyerahkan Coutinho. Total, Liverpool akan mendapatkan uang hingga 136 juta poundsterling (Rp2,3 triliun).

© INDOSPORT
Emre Can dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Liverpool saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTEmre Can dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Liverpool saat sedang latihan.

Karena Barcelona juga menjanjikan tambahan 36 juta pondsterling (Rp615 miliar) yang akan diberikan dengan sejumlah syarat dan ketentuan. Seperti bonus 9 juta poundsterling (Rp153 miliar) setiap kali Barcelona lolos ke Liga Champions dalam empat tahun ke depan. Bonus ini rasanya pasti akan didapat Liverpool, karena peluang Barcelona untuk lolos ke Liga Champions setiap musim sangat besar.

Sebelumnya, Barcelona sudah tiga kali melakukan penawaran. Tawaran 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) di sesi pertama, 90 juta pounds (Rp1,5 triliun) di kali kedua, dan 118 juta poundsterling (Rp2 trilliun) di percobaan ketiga. Tapi, hasilnya selalu sama.

Coutinho sendiri hingga saat ini masih belum tampak di pusat latihan Liverpool maupun di beberapa pertandingan yang sudah dijalani Liverpool di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions. Pelatih Jurgen Klopp menyebut Coutinho tengah beristirahat karena mengalami cedera punggung. Tapi, dia juga tidak bisa menjelaskan kapan Coutinho akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

1.1K