Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Juventus Inginkan Cahill, Hazard Minta Dilepas ke Madrid

Jumat, 25 Agustus 2017 11:46 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin bergabung ke Real Madrid. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin bergabung ke Real Madrid.

Setelah berulah dalam laga Arsenal U-23 melawan Manchester City U-23, Jack Wilshere akhirnya dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan dijual. Manajer Arsene Wenger siap menampung semua tawaran yang terkait Wilshere. Pasalnya, dia tidak bisa memberi jaminan Wilshere akan bermain cukup banyak bersama Arsenal musim ini. Dirilis espnfc.com, Aston Villa sudah menyatakan ketertarikan untuk merekrut Wilshere.

© INDOSPORT
Jack Wilshere, gelandang serang Arsenal. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere, gelandang serang Arsenal.

Sementara itu, Julian Draxler belum kunjung mendapat calon klub baru yang potensial. Menurut L’Equipe, agen Draxler saat ini tengah berada di Jerman untuk menjalin negosiasi dengan Bayern Munchen. Sebelumnya, Draxler akan menjadi bagian dari kesepakatan antara PSG dengan AS Monaco. Tapi, tampaknya proses negosiasi tidak berjalan sesuai harapan.

© INDOSPORT
Geladang PSG, Julian Draxler. Copyright: INDOSPORTGeladang PSG, Julian Draxler.

Dari Italia, AC Milan tengah mendekati Barcelona terkait keinginan mereka untuk mendapatkan Rafinha. Dikutip dari Calciomercato, pemain berdarah Brasil itu akan menjadi pembelian terakhir Milan di bursa transfer musim panas ini. Rafinha sendiri pernah menyatakan ingin lebih banyak dimainkan agar mengamankan posisinya di Timnas Brasil menuju Piala Dunia 2018.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Jumat (25/08/17).

Barcelona

Gelandang Sergi Samper tidak akan mengenakan kostum Barcelona di musim 2017/18. Dia akan dipinjamkan ke Las Palmas selama satu musim. Kepergian Samper terkait dengan kedatangan Paulinho dari Guangzhou Evergrande Taobao beberapa pekan lalu.

© GETTY IMAGES
Sergi Samper Copyright: GETTY IMAGESSergi Samper kembali dipinjamkan Barcelona.

Samper sendiri musim lalu sudah dipinjamkan ke Granada selama satu musim. Namun saat itu dia tidak bisa memberi banyak bantuan dan hanya dimainkan dalam 13 pertandingan saja.

Sebelumnya, seperti dikutip Goal.com, Samper juga disebutkan akan bergabung dengan Newcastle United. Namun akhirnya dia lebih memilih bermain untuk Las Palmas hingga akhir musim nanti.

Sementara itu, Sky Sports menyebutkan jika Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait Ousmane Dembele. Nilai transfer yang disetujui kedua belah pihak diperkirakan sekitar 1,8 triliun rupiah.

Juventus

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESBenedikt Howedes masuk incaran Juventus.

Pemain belakang menjadi konsentrasi Juventus dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah ditinggal Leonardo Bonucci ke AC Milan, Juventus memang belum kunjung mendapat pemain belakang yang punya kemampuan sama. Hal ini ditegaskan CEO Giuseppe Marotta yang masih ingin mendapatkan pemain belakang, baik sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Di antara sejumlah nama yang masuk daftar incaran, Benedikt Howedes dan Gary Cahill, menjadi incaran utama. Menurut Goal.com, Howedes bahkan sudah ditawar 10 juta euro (Rp157 miliar) oleh Juventus. Saat ini proses kesepakatan personal antara Howedes dengan Juventus sudah tercapai. Tinggal menunggu pihak Schalke untuk menerima tawaran yang diajukan Juventus.

Sementara untuk Cahill, Juventus mengajukan opsi peminjaman kepada Chelsea. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mengirimkan penawaran 16 juta poundsterling (Rp273 miliar) untuk bisa mendapatkan jasa bek berumur 31 tahun itu.

Chelsea

Meski belum sembuh dari proses cederanya, Eden Hazard tampaknya malah tengah berusaha untuk pergi dari Stamford Bridge. Klub yang dituju tak lain adalah Real Madrid, yang memang sudah mengincarnya sepanjang bursa transfer musim panas ini.

©
Hazard ketika mencetak gol ke gawang Spurs di semifinal Piala FA. Copyright: Hazard ketika mencetak gol ke gawang Spurs di semifinal Piala FA.

Seperti diungkap Don Balon, keinginan Hazard ini didukung oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Mantan bintang Timnas Prancis itu sudah meminta direksi Los Blancos untuk mendapatkan Hazard meski si pemain dalam kondisi cedera.

Saat ini, Hazard disebutkan tengah berlatih keras untuk segera fit. Sehingga proses kepindahannya ke Spanyol bisa lebih mudah.

AS Monaco

Sebagai persiapan ditinggal Kylian Mbappe yang akan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain, sejumlah nama mulai masuk daftar incaran AS Monaco. Salah satunya adalah gelandang Inter Milan, Stevan Jovetic.

© Aitor Alcalde/Getty Images
Selebrasi Stevan Jovetic setelah berhasil membobol gawang Real Madrid. Copyright: Aitor Alcalde/Getty ImagesSelebrasi Stevan Jovetic setelah berhasil membobol gawang Real Madrid.

Seperti dirilis Sky Sport, agen Jovetic, Fali Ramadani, kini tengah berada di Milan untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Inter. Pemain berpaspor Montenegro itu memang termasuk pemain yang akan dilepas Inter di awal musim ini.

Sebelum Monaco, sejumlah klub sudah mengirimkan proposal kepada Inter untuk bisa memboyong pemain 27 tahun itu. Di antaranya Newcastle United dan Sevilla. 

2.3K