6 Laga Terpanas Antara Indonesia vs Malaysia

Sabtu, 26 Agustus 2017 09:15 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Indonesia vs Malaysia.

Untuk ke-16 kalinya Indonesia akan bertemu Malaysia di pertandingan SEA Games. Keduanya pertama kali bertemu di ajang SEA Games pada 1977. Kala itu Indonesia sukses menang 2-1 atas Malaysia di fase grup SEA Games 1977.

Dalam 15 pertandingan sebelumnya, hasilnya bisa dibilang berimbang. Indonesia dan Malaysia sama-sama pernah meraih 6 kemenangan dan 3 kali seri. Indonesia pun pernah tiga kali berhadapan dengan Malaysia di final SEA Games. Untuk semifinal, tahun ini merupakan kali kedua pertemuan antara kedua negara.

Jika melihat secara total, Indonesia sudah pernah 72 kali berhadapan dengan Malaysia. Dari total pertemuan tersebut, Tim Merah Putih sudah meraih 39 kali kemenangan, sementara Malaysia baru 33 kali menang atas Indonesia.

Dari 72 laga tersebut, ada beberapa pertandingan yang bisa disebut sebagai pertemuan terpanas. Tensi di dalam dan di luar lapangan tergolong tinggi. Hingga menyebabkan perseteruan antara kedua suporter. Berikut INDOSPORT beberkan beberapa laga panas yang pernah melibatkan Indonesia dengan Malaysia yang disarikan dari berbagai sumber.

2.4K