SEA Games 2017

Ini Momen Kurniawan Dwi Yulianto Saat Pimpin Fans Indonesia di Malaysia

Sabtu, 26 Agustus 2017 17:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepakbola Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepakbola Timnas Indonesia.

Dalam hitungan beberapa jam lagi, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Timnas Malaysia U-22 selaku tuan rumah dalam pertandingan semifinal SEA Games 2017. Sebelum bertanding, sejumlah fans dari kedua negara ini sudah memadati kawasan Stadion Shah Alam.

Fans Timnas Indonesia pun saat ini sudah berada di kawasan tribun penonton dan sudah bernyanyi untuk dukungan kepada tim besutan Luis Milla.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLuis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22.

“Yoo.., Ayo Indonesia! Ku Ingin… Kita Harus Menang!” begitulah penggalan salah satu yel pendukung Indonesia untuk mendukung Skuat Garuda Muda nanti.

Menariknya, melalui media sosial Twitter @Indosupporter, terlihat dengan jelas sosok legenda Tanah Air, Kurniawan Dwi Yulianto sambil tersenyum dan merangkul fans Indonesia lainnya sambil menyanyikan yel-yel tersebut.

Video ini terekam saat Kurniawan turut mendukung Timnas Indonesia pada pertandingan perdana Grup B SEA Games 2017 saat melawan Timnas Thailand yang digelar pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu.

Hal ini membuktikan jika sang legenda tetap memberikan kekuatan kepada Tim Merah Putih, meski hanya menjadi penonton. Kurniawan Dwi Yulianto pernah memperkuat Timnas Indonesia di pertengahan tahun 90an hingga awal tahun 2000an.

Di sepakbola Indonesia, pria yang akrab dipanggil Si Kurus itu pernah perkuat sejumlah klub papan atas di Tanah Air, seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

463