SEA Games 2017

Narik Pembeli, Orang Malaysia Jual Jersey Timnas Pakai Bahasa Jawa

Sabtu, 26 Agustus 2017 11:31 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Galih Prasetyo
© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Lapak penjualan jersey Timnas di Stadion Shah Alam, Malaysia. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Lapak penjualan jersey Timnas di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Demi meraup keuntungan di perhelatan SEA Games 2017 banyak cara yang dilakukan orang Malaysia. Sejumlah lapak dagangan yang ada disekitaran Stadion Shah Alam, tempat laga semifinal cabor sepakbola SEA Games 2017 antara Malaysia vs Indonesia punya cara tersendiri untuk menarik minat para pembeli. 

© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
T-Shirt Garuda Indonesia Copyright: Arum Kusuma Dewi/Indosport.comLapak penjualan jersey Timnas di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Seperti Yana misalnya, penjual jersey Timnas Indonesia ini meski asli Malaysia menggunakan bahasa Jawa agar dagangannya laku dibeli para suporter Timnas Indonesia yang sudah sejak subuh mengantri di Stadion Shah Alam. 

Wanita asal Malaysia itu mengatakan jika ia melihat orang yang sekiranya orang Indonesia, ia akan berteriak harga dagangannya dengan bahasa Jawa. "kaos selawe, kaos selawe" kata Yana.

© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
T-Shirt Garuda Indonesia Copyright: Arum Kusuma Dewi/Indosport.comIbu Yana, penjual kaos di sekitaran Stadion Shah Alam.

Untuk kisaran harga sendiri, Yana mengatakan bahwa jersey ia jual dengan harga 25 ringgit Malaysia, ikat kepala 5 ringgit Malaysia. Yana mengaku semua barang dagangannya itu diproduksi di Malaysia. 

"Bos saya orang Malaysia juga. Saya yang jaga stand khusus Indonesia karena saya bisa cakap bahasa sedangkan bos tidak bisa," kata Yana kepada INDOSPORT, Sabtu (26/08/17). 

Untuk laga semifinal sore nanti, Yana mengaku sudah datang ke Stadion Shah Alam sejak pagi tadi. 

"Saya sudah 2 hari (jualan) di sini. Yang jaga stand bertiga. Saya buka dari jam 8. Sudah ramai yang beli" kata Yana. 

1.9K