SEA Games 2017

Tanpa Tiket dan Penginapan, Suporter Timnas: Yang Penting Dukung Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2017 10:15 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Asnawi/Rizal Bagas/Indosport.com
Muhammad Asnawi (kiri) dan Rizal Bagas (kanan), dua orang Pasoepati yang datang langsung ke Malaysia. Copyright: © Muhammad Asnawi/Rizal Bagas/Indosport.com
Muhammad Asnawi (kiri) dan Rizal Bagas (kanan), dua orang Pasoepati yang datang langsung ke Malaysia.

Wacana suporter Indonesia jago tandang dan kandang memang sesuai fakta. Hal ini bisa dilihat dari dua orang suporter Timnas Indonesia yang bertemu INDOSPORT di depan Stadion Shah Alam, Malaysia jelang laga semifinal SEA Games 2017 antara Malaysia vs Indonesia sore nanti, Sabtu 26 Agustus 2017. 

"Dari Jakarta sampai Malaysia jam 11 malam karena sempat delay. Datang ke stadion jam 1/2 6 pagi langsung antri beli tiket. Dari awal kami berangkat tanpa tiket. Jadi harapannya masih ada tiket yang dijual," kata Rizal Bagas, seorang karyawan di kawasan Cikampek yang asal Solo kepada INDOSPORT.

Rizal Bagas datang bersama rekannya, Muhammad Asnawi yang juga suporter Pasoepati Solo datang ke Malaysia untuk memberikan dukungan langsung ke Evan Dimas cs. Keduanya pun mengaku belum mem-booking penginapan namun hal itu tak menyurutkan keinginan mereka memberikan dukungan langsung ke Timnas. 

© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Kondisi hujan di Stadion Copyright: Arum Kusuma Dewi/Indosport.comKondisi hujan di Stadion Shah Alam, Malaysia.

"Pesan penginapan masih wacana tapi belum tentu. Yang penting tiket nonton dulu karena masih simpang siur juga soal tiketnya," kata Asnawi yang kuliah di salah kampus swasta di kawasan Bintaro. 

Keduanya menambahkan meski buruknya mereka tidak bisa mendapatkan tiket menonton langsung ke dalam stadion, ia tak berkecil hati.

"Yang penting ada niat kami untuk mendukung Timnas. Apapun hasilnya, kita tetap dukung Timnas meski dari luar stadion. Masih ada teman-teman di dalam yang memberikan dukungan langsung jadi tidak masalah," kata Rizal.  

© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Antrian di loket dari jam 10:30 waktu setempat blom di buka dan sudah mulai banyak yg ricuh. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Indosport.comAntrian di loket dari jam 10:30 waktu setempat blom di buka dan sudah mulai banyak yg ricuh.

Dari pantauan langsung INDOSPORT di depan Stadion Shah Alam sendiri hingga pukul 10:30 waktu setempat, sejumlah loket penjualan tiket belum dibuka oleh pihak pantia. Sedangkan cuaca terpantau mendung karena hujan mengguyur sejak pagi hari. 

4.4K