Liga Europa

Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik 'Liga Malem Jumat'

Sabtu, 26 Agustus 2017 00:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Performa apik Paul Pogba di Liga Europa musim kemarin tak hanya membawa Manchester United keluar sebagai juara. Ia juga didapuk menjadi pemain terbaik di kompetisi antar klub kasta kedua tersebut.

Gelandang berkebangsaan Prancis itu mencatatkan nilai apik bersama Setan Merah di Liga Europa. Tampil di setiap laga, eks pemain Juventus berhasil menorehkan tiga gol dan satu assist.

Melalui voting yang dilakukan oleh 48 pelatih tim peserta Liga Europa musim lalu dan 55 wartawan terpilih, Pogba sanggup kumpulkan 140 poin, jauh mengungguli Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing mendapatkan 129 dan 109 poin saja.

© INDOSPORT
Paul Pogba dan Anthony Martial. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba dan Anthony Martial.

"Menjadi yang terbaik di kompetisi tentu menyenangkan. Semoga musim ini bisa sama bagusnya seperti di musim lalu. Terima kasih banyak," kata Pogba ketika menerima penghargaan ini selepas UEFA mengumumkan hasil drawing fase grup Liga Europa 2017/18, Jumat (25/08/17).

Tak hanya itu saja, delapan pemain The Red Devils masuk di susunan pemain terbaik Liga Europa. Ini menunjukkan betapa performa Man United musim kemarin memang layak disebut bagus - walau tidak sempurna di pentas Liga Primer Inggris.

Musim ini, sebagai hadiah juara Liga Europa, Manchester United akan tampil di pentas yang jadi 'habitat asli' mereka, Liga Champions. Romelu Lukaku dan kawan-kawan berada di Grup A dengan Benfica, FC Basel dan CSKA Moskow.

810