Bikin Kagum, Atlet Renang Indonesia Usia 15 Tahun Sudah Sabet Medali

Minggu, 27 Agustus 2017 17:38 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Zimbio
Azzahra Permatahani, atlet termuda SEA Games 2017 dari Indonesia Copyright: © Zimbio
Azzahra Permatahani, atlet termuda SEA Games 2017 dari Indonesia

Namanya Azzahra Permatahani. Dia atlet termuda di SEA Games 2017. Usianya masih 15 tahun, lho. Dia memperkuat kontingen Indonesia di cabang olahraga renang putri. 

Meski ukuran tubuhnya termasuk mungil dan wajahnya imut-imut tapi kemampuan Zahra, panggilan akrabnya, tak bisa dipandang sebelah mata. Jumat (25/08/17) Zahra menjadi pusat perhatian lantaran menyabet medali perak di nomor 400 meter gaya ganti, seperti dilansir dari Viva.

Gaya ganti bukanlah nomor yang sembarangan. Selain melelahkan, juga membutuhkan skill start yang tepat. Tentu bukan pekerjaan mudah apalagi ini SEA Games pertama bagi Zahra. Meraih perak sudah sangat luar biasa. 

"Awalnya deg-degan lawan perenang yang lebih senior. Tapi, saya bisa ambil pengalaman dan pelajaran saat berhadapan dengan mereka," ujar Azzahra usai laga di National Aquatic Center, Kuala Lumpur, Malaysia.

Rahasia kehebatannya tak hanya makan bergizi. Melainkan rasa percaya diri dan terus belajar. Bila percaya diri sudah terlatih maka semua mimpi pasti bisa terwujud. "Dan di pentas Asia (Asian Games) saya siap," tegas Zahra.