Gagal Eksekusi Penalti, Lukaku Ulangi 'Kebodohan' yang Sama

Minggu, 27 Agustus 2017 09:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GMS
Romelu Lukaku ketika mengeksekusi penalti melawan Leicester City. Copyright: © GMS
Romelu Lukaku ketika mengeksekusi penalti melawan Leicester City.

Penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku, kembali melakukan ‘kebodohan’ yang sama tatkala dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti saat menjamu Leicester City. Seperti yang kita ketahui, skuat Jose Mourinho berhasil mengalahkan The Foxes dengan skor 2-0 di Old Trafford pada Sabtu (26/08/17) malam.

Setan Merah sejatinya mampu menang dengan skor telak 3-0, andai saja sepakan keras Lukaku dari kotak penalti tidak digagalkan oleh Kasper Schmeichel. Pemain bernomor punggung 9 itu menjadi algojo penalti di menit 53, yang mana sepakan ke pojok kanan gawang berhasil dipatahkan oleh empunya gawang.

Jelinya Schmeichel dalam mematahkan tendangan kaki kiri Lukaku bisa jadi karena dirinya belajar akan kesalahan yang pernah menimpa penyerang Timnas Belgia tersebut. Kala itu, dalam pertandingan semifinal Piala FA musim 2015/16, Lukaku sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Uniknya, kegagalan tersebut terjadi tatkala dirinya masih membela Everton, dan melawan klubnya saat ini, Manchester United. Tendangan penaltinya di menit 57 berhasil dipatahkan oleh David De Gea. Terlihat dengan jelas pula, tendangan tersebut memiliki pola yang sama yakni mengarah ke sudut kanan gawang, melalui sepakan kaki kirinya.

Beruntung, Marcus Rashford dan Marouane Fellaini berhasil menyelamatkan muka timnya di depan pendukungnya sendiri. Kedua pemain tersebut berhasil mencetak gol masing-masing di menit 70 dan 82.

Dengan kemenangan ini, Setan Merah nyaman duduk di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan meraih sembilan poin, hasil dari tiga laga yang telah dilakoninya. Skuat Jose Mourinho pun masih perawan alias clean sheet hingga saat ini.

2.9K