Liga Primer Inggris

Jelang Lawan Chelsea, Everton Terima Kabar Buruk

Sabtu, 26 Agustus 2017 22:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea vs Everton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea vs Everton.

Everton akan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea untuk melakoni pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris 2017/18.

Dalam laga ini, mereka tentu berada dalam puncak kepercayaan diri yang cukup tinggi karena pada dua pertandingan pertama tim besutan Ronald Koeman ini belum terkalahkan.

Ya, pada pertandingan pertama mereka berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor tipis 1-0 serta menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1.

Situasi berbalik dialami oleh Chelsea, di mana pada laga perdana mereka dikalahkan oleh Burnley dengan skor 2-3 dan pada pertandingan kedua mereka baru meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Sebelum bertanding, Everton justru mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan. Pada laga nanti, pemain megabintang tim tuan rumah, Eden Hazard besar kemungkinan sudah dapat diturunkan oleh pelatihnya, Antonio Conte.

Hazard yang mengalami cedera ankle sejak bulan Juni 2017 harus absen sekitar dua bulan untuk dapat pulih total. Sejatinya, pemain asal Belgia ini sudah bisa dimainkan saat Chelsea melawan Arsenal dalam laga Community Shield pada awal bulan Agustus kemarin.

Hanya saja, Antonio Conte tidak ingin mengambil risiko panjang dan memilih untuk menunggu aset berharganya itu benar-benar pulih dan siap dimainkan. Pada hari Jumat (25/08/17) kemarin, Hazard turut bermain saat Chelsea U-23 mengalahkan Everton U-23.

© thesun.co.uk
Eden Hazard kembali melakukan latihan setelah mengalami cedera. Copyright: thesun.co.ukEden Hazard saat melawan Everton U-23.

Dalam laga tersebut, mantan pemain Lille tersebut dimainkan pada menit ke-74. Hazard memang sengaja diturunkan sebentar, karena hanya untuk melihat perkembangannya, serta agar dirinya mendapat pemanasan sebelum laga melawan Everton hari Minggu (27/08/17) besok.

© thesun.co.uk
Eden Hazard kembali melakukan latihan setelah mengalami cedera. Copyright: thesun.co.ukEden Hazard (kanan) besar kemungkinan siap dimainkan saat melawan Everton.

Dengan kata lain, maka pastinya Everton patut bermain lebih hati-hati mengingat Eden Hazard pastinya bisa merusak lini pertahanan mereka.

Chelsea akan melawan Everton dalam pertandingan Liga Primer inggris 2017/18 di Stamford Bridge dan akan disiarkan beIN Sport 1 pukul 19:30 WIB.

1.2K