Dikalahkan Malaysia, Indra Sjafri Berikan Petuah kepada Garuda Muda

Minggu, 27 Agustus 2017 02:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri (kanan), pelatih Timnas U-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri (kanan), pelatih Timnas U-19.

Kesedihan terasa untuk para pencinta sepakbola Tanah Air. Hal ini tak lepas dari kekalahan Timnas Indonesia U-22 atas tuan rumah SEA Games 2017, Malaysia, dengan skor tipis 0-1.

Gol telat Thanabalan Nadarajah empat menit menjelang babak kedua berakhir tentunya sangat menyakitkan untuk Skuat Garuda Muda. Dengan kekalahan ini, Indonesia harus memupus harapan bertemu dengan Thailand di partai puncak.

Kapten pertandingan kala itu, Evan Dimas, mewakili para rekan-rekannya sendiri telah meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan mereka untuk meraih medali emas. Hal tersebut diucapkan pasca pertandingan.

“Pastinya saya mewakili teman-teman, memohon maaf atas kegagalan meraih emas. Tapi saya terima kasih juga atas dukungannya selama bermain SEA Games. Kami sudah berusaha mati-matian, tapi hasil tidak berpihak kepada kita,” ucapnya pasca laga.

© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanIndra Sjafri saat ini tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

Kekalahan ini memang begitu menyakitkan, mengingat Garuda Muda sendiri terlihat begitu mendominasi akan jalannya pertandingan. Namun sayang, banyaknya peluang yang dibuang percuma menjadi salah satu faktor atas kekalahan Indonesia.

Melihat hal ini pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memberikan sedikit petuah kepada mantan anak asuhnya dulu. Indra menyebutkan bahwa kekalahan yang didapat dari Malaysia dapat menjadi pembelajaran, untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Menyemangati itu bukan basa basi, bukan sekedar ucapan, tapi juga harapan, agar senyum bahagia bisa selalu kita rasakan,” tulisnya pada unggahan yang berisikan foto Evan Dimas serta Ilham Armaiyn, di Instagram pribadinya tersebut.

“Belajarlah setiap hari, dari apapun dan siapapun, belajarlah mengenai kehidupan, bahagialah segera mungkin #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah,” tambahnya.

Skuat Garuda Muda sendiri dijadwalkan akan bersua dengan Myanmar, yang sebelumnya juga mengalami kekalahan tipis 0-1 atas Thailand. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Indonesia akan memperebutkan posisi ketiga nantinya pada Selasa (29/08/17) sore WIB.

425