Ternyata, Man United Sempat Unggul 99-0 atas Leicester City

Minggu, 27 Agustus 2017 05:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini.

Kejadian konyol nan unik terjadi tatkala Manchester United menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga. Dalam pertandingan kali ini, skuat Setan Merah berhasil mengalahkan The Foxes dengan skor 2-0.

Kedua gol masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Marouane Fellaini di menit 70 dan 82. Sejatinya, Setan Merah dapat saja memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol andai saja sepakan penalti Romelu Lukaku tak dipatahkan oleh Kasper Schmeichel di menit 53.

Selain gagalnya Lukaku yang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut, terdapat pula kejadian unik yang juga menjadi sorotan para penonton yang datang menyesaki setiap sudut Stadion Old Trafford.

Kejadian konyol tersebut tak lain adalah keteledoran yang dilakukan oleh petugas pengatur scoreboard dalam memasukkan hasil pertandingan. Terlihat jelas, kesalahan tersebut membuat Manchester United sempat unggul 99-0 atas jawara Liga Primer Inggris musim 2015/16 tersebut.

 

Pake cheat-nya keterlaluan nih. Menang 2-0 ditulisnya 99-0. Yak, emyu makin kokoh di puncak 3 pekan berturut-turut. Awas masuk angin. #bolagila

A post shared by Bola Gila (@bola_gila) on

Kejadian tersebut terjadi pada saat pertandingan memasukin menit ke-21 di babak pertama. Tak ayal, kesalahan itu pun sempat diabadikan oleh beberapa penonton yang kini menjadi viral di media sosial.

Manchester United sendiri kini duduk di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan sembilan poin, hasil dari tiga laga yang tak terkalahkan. Gawang David De Gea juga hingga kini masih perawan, alias clean sheet.

2K