Bursa Transfer

Monaco Sudah Sepakat, Jalan Mbappe ke PSG Kian Dekat

Senin, 28 Agustus 2017 23:36 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Thesun.co.uk
Kylian Mbappe selangkah lagi berseragam PSG. Copyright: © Thesun.co.uk
Kylian Mbappe selangkah lagi berseragam PSG.

Kylian Mbappe kian dekat menuju Paris Saint-Germain (PSG) dalam waktu dekat. Pemain muda potensial ini diklaim sudah nyaris menyelesaikan kepindahannya di bursa transfer.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Sky Sports, baik AS Monaco maupun PSG sudah menyepakati proses kepindahan penyerang tersebut.

© Anthony Dibon/Icon Sport
Adrien Rabiot berusaha mengejar Kylian Mbappe. Copyright: Anthony Dibon/Icon SportAdrien Rabiot berusaha mengejar Kylian Mbappe.

Mbappe akan menyeberang ke Stade de France, markas PSG, dengan status pinjaman. Namun, musim depan PSG mendapatkan obligation to buy dengan nilai yang berada di angka 166 juta poundsterling (Rp2,8 triliun).

Hal ini tentu untuk menyamarkan proses transfer PSG yang gila-gilaan musim ini. Bayangkan saja, klub yang dipimpin oleh Nasser Al Khelaifi ini baru saja menggelontorkan uang tunai sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun) untuk memboyong Neymar dari Barcelona.

Jika langsung membeli Mbappe dari Monaco maka PSG berisiko terkena FIFA Financial Fairplay. Untuk itu, cara cerdas PSG untuk memperkuat skuatnya dengan cara ini dinilai cukup aman.

Sebelumnya, tanda-tanda bakal berlabuhnya Mbappe ke PSG sendiri sudah mencuat dengan kedatangan Stefan Jovetic. Pemain yang didaratkan dari Inter Milan ini diketahui akan menggunakan nomor 10 di AS Monaco.

Hal ini diketahui dari unggahan sejumlah warganet saat Jovetic melakukan sesi foto bersama AS Monaco. Nomor ini merupakan yang biasa dipergunakan oleh Mbappe di musim sebelumnya. 

1.4K