SEA Games 2017

Performa Timnas U-22 di SEA Games 2017 Jadi Pecutan Semangat bagi PSSI

Senin, 28 Agustus 2017 20:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meski dipastikan tidak bisa meraih medali emas SEA Games 2017 dari cabang olahraga sepakbola, perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-22 seolah membangkitkan semangat publik pencita sepakbola Tanah Air.

Seperti diketahui, langkah Timnas U-22 di SEA Games 2017 terhenti di babak semifinal setelah kalah tipis 0-1 dari Malaysia yang berlangsung di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/08/17) lalu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Malaysia vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Perjuangan Hansamu Yama dkk selama SEA Games 2017 itu pun mendapat apresiasi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Melalui Sekretaris Jenderalnya, Ratu Tisha Destira, PSSI berharap kekalahan dari Malaysia tidak melunturkan semangat para pemain.

"Kami pengurus PSSI mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras yang ditampilkan tim saat melawan Malaysia di semifinal. Kita memang kalah dan itu harus diterima. Cara menerima yang paling baik adalah berjuang lebih maksimal lagi. Para pemain harus kembali fokus dan semangat melawan Myanmar untuk dapatkan perunggu,” kata Tisha seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjend PSSI. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRatu Tisha, Sekjen PSSI.

Wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu pun mengatakan perjuangan pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para pemain asuhan Luis Milla, membuat PSSI semakin terpacu untuk semakin memperbaiki kondisi sepakbola Indonesia.

"Kami pengurus PSSI berupaya keras untuk membenahi dan membangun sepakbola Indonesia. Semangat dari Timnas dan publik yang begitu besar menjadi modal yang kuat bagi kami untuk melakukan perbaikan. Kami akan merapikan pembinaan dan pengembangan Timnas jangka panjang dan terintegrasi di seluruh usia," pungkas  alumni SMA Negeri 8 Jakarta itu.

Timnas U-22 sendiri masih akan berjuang untuk bisa meraih medali perunggu melawan Myanmar. Kedua tim dijadwakan akan bertemu pada Selasa (29/08/17) besok.

2K