Mabuk, Jebolan Akademi Liverpool Ini Hampir Tewas Tenggelam di Sungai

Senin, 28 Agustus 2017 21:34 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Dailymail.co.uk
Gary Mackay-Steven saat memperkuat Liverpool. Copyright: © Dailymail.co.uk
Gary Mackay-Steven saat memperkuat Liverpool.

Aksi dramatik dilakukan oleh Tim SAR Skotlandia untuk menyelamatkan pemain sepakbola Aberdeen, Gary Mackay-Steven, yang jatuh ke dalam Sungai Kelvin. Mantan pemain Glasgow Celtic itu mengalami hipotermia setelah terombang-ambing di sungai sekitar 90 menit.

© Daily Record
gary mackay-steven Copyright: Daily RecordGary Mackay-Steven

Insiden terjadi di dekat jembatan Benalder pada sekitar jam 02.30 dini hari waktu setempat. Tim SAR harus menggunakan empat peralatan untuk mengangkat korban.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth University untuk mendapatkan perawatan intensif. Menurut kabar yang dilansir dari stv.tv, Gary Mackay-Steven saat ini sudah dibawa ke rumah dan mulai menunjukkan kondisi yang membaik.

© Dailymail.co.uk
Gary Mackay-Steven saat memperkuat Celtic. Copyright: Dailymail.co.ukGary Mackay-Steven saat memperkuat Celtic.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab pemain sepakbola tersebut bisa jatuh ke dalam sungai. Namun dikabarkan, pemain ini diyakini berada di sebuah klub malam sebelum kejadian nahas itu terjadi. Kemungkinan ia berada dalam kondisi mabuk.

Pemain kelahiran 31 Agustus 1990 tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai pemain sayap. Ia pernah merumput bersama Glasgow Celtic, Dundee United, dan Airdrie United sebelum bergabung ke Aberdeen pada 12 Juli 2017. Selain itu Mackay-Steven adalah jebolan akademi Liverpool pada periode 2007-2009.

(aksi Gary Mackay-Steven di lapangan sepakbola)

Sehari sebelum kejadian Gary Mackay-Steven ikut hadir dalam laga Aberdeen kontra Partick Thistle. Dalam pertandingan tersebut, ia hanya duduk di bangku cadangan.