SEA Games 2017

Begini Skema Pembelian Tiket Laga Terakhir Sepakbola SEA Games 2017

Senin, 28 Agustus 2017 19:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Booth souvenir di sekitar Stadion Bukit Jalil selama SEA Games 2017. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Booth souvenir di sekitar Stadion Bukit Jalil selama SEA Games 2017.

Cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2017 akan memasuki babak akhir pada Selasa (29/08/17) besok di dua stadion berbeda. Timnas Malaysia berhadapan dengan Thailand di Stadion Shah Alam untuk memperebutkan medali emas.

Sedangkan Timnas Indonesia U-22 akan ditantang Myanmar di Stadion Selayang untuk memperebutkan medali perunggu.

© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Kondisi Stadion Shah Alam Copyright: Arum Kusuma Dewi/Indosport.comStadion Shah Alam yang menjadi lokasi pertandingan antara Malaysia vs Thailand.

Demi mengoordinasi suporter empat tim yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung, pihak penyelenggara pun menetapkan sejumlah aturan.

Dalam keterangannya, pihak penyelenggara SEA Games 2017 menjelaskan tata cara yang harus ditaati para suporter bila ingin membeli tiket pertandingan.

Untuk laga Malaysia vs Thailand, pihak penyelenggara menjual tiket di tempat berbeda. Suporter Malaysia bisa membeli tiket di Stadion Shah Alam, sedangkan suporter Thailand bisa membeli tiket di Stadion Malawati.

Beralih ke laga Indonesia vs Myanmar, penyelenggara serentak menjual tiket di Stadion Selayang yang menjadi lokasi pertandingan.

© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Tampilan depan Stadium Majlis Perbandaran Selayang. Copyright: Arum Kusuma Dewi/INDOSPORTTimnas U-22 menghadapi Myanmar di Stadion Selayang.

Penjualan tiket kedua pertandingan itu serentak dimulai pukul 11:00 siang waktu setempat dan setiap pembeli dibatasi hanya boleh membeli lima tiket per orangnya. Penyelenggara juga menyatakan tidak menjual tiket secara online.

Berdasarkan penuturan jurnalis INDOSPORT, Arum Kusuma Dewi yang meliput langsung di lokasi, rata-rata tiket pertandingan dijual dengan kisaran 20 ringgit Malaysia atau sekitar Rp62 ribu. Namun, setelah dikenai pajak, tiket tersebut harganya menjadi 21,20 ringgit Malaysia atau sekitar Rp66 ribu.

© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Tiket pertandingan Indonesia vs Myanmar. Copyright: Arum Kusuma Dewi/INDOSPORTBentuk tiket pertandingan Indonesia vs Myanmar.

Saat memantau proses pembelian tiket pertandingan antara Indonesia vs Myanmar pada pukul 13:00 waktu setempat, Arum melihat baru sekitar 400-an tiket yang terjual dari total empat ribu tiket yang disediakan penyelenggara untuk suporter Indonesia.

Sedikit informasi, laga Indonesia vs Myanmar sendiri direncakan akan berlangsung sore hari, yakni pukul 16:30 waktu setempat.

353