Mengaku Cedera, Coutinho Siap Tampil Bela Timnas Brasil

Selasa, 29 Agustus 2017 03:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Philippe Coutinho kembali melakukan aksi yang cukup kontroversial. Coutinho dilaporkan bakal tampil untuk membela  Timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador.

Padahal sebelumnya, pemain yang masih terikat kontrak dengan Liverpool ini mengaku mengalami cedera. Pemain yang biasa berperan sebagai penyerang sayap dan gelandang serang ini mengaku mengalami cedera punggung yang didapatnya saat melawan Bayern Munchen di ajang Audi Cup.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, gelandang serang Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun ini bahkan tak disertakan Jurgen Klopp dalam 3 laga terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris. Namun, dalam sebuah cuitan dari akun Twitter @BrazilStat, mantan pemain Inter Milan ini disebut Rodrigo Lasmar, dokter Timnas Brasil, memiliki kondisi prima untuk tampil.

Hal ini tentu saja bisa membuat hubungan Coutinho dan Liverpool kembali memanas. Pasalnya, belakangan hubungan Coutinho, khususnya dengan Klopp sempat meregang karena ulah Barcelona.

Raksasa La Liga Spanyol tersebut memang terpikat untuk mendatangkan Coutinho di bursa transfer ini. Mengetahui ketertarikan Barcelona, Coutinho ingin Liverpool bisa melepasnya.

Namun Klopp bersikukuh untuk mempertahankan Coutinho di skuatnya. Bahkan dua tawaran Barca yang datang langsung ditolaknya mentah-mentah.

Cederanya Coutinho sendiri disebut sebagai alasan mengada-ada oleh sejumlah pihak. Pengakuan tersebut disebut bagian dari penolakannya untuk kembali bergabung dengan tim di awal musim ini.

1.5K