SEA Games 2017

Totalitas Suporter Indonesia Kawal Timnas Hingga Titik Darah Penghabisan

Selasa, 29 Agustus 2017 11:40 WIB
Editor: Ramadhan
© RadoElshinta
Dukungan suporter Indonesia. Copyright: © RadoElshinta
Dukungan suporter Indonesia.

Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) berjanji akan mengawal kiprah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 hingga akhir pertandingan di pentas SEA Games 2017 Malaysia. Suporter Indonesia tersebut tak akan membiarkan para penggawa Skuat Garuda Muda berjuang sendiri.

“Seperti komitmen kami sebagai suporter yang sudah kami sepakati bersama 10 bulan lalu, kami akan mengawal Timnas sepakbola Indonesia dari pertandingan pertama hingga akhir pertandingan SEA Games,” kata Koordinator ASIM, Aditia Dulo di Kuala Lumpur seperti dilansir Antara.

© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Srikandi suporter Indonesia di Malaysia. Copyright: Arum Kusuma Dewi/INDOSPORTSrikandi suporter Indonesia di Malaysia.

Tidak hanya itu, pada perjalanannya, pihaknya juga hadir mendukung cabang olahraga lain seperti bulutangkis, bola voli, futsal, dan marathon. Bahkan, suporter Indonesia juga siap memberikan dukungan penuh untuk atlet-atlet Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2017 nanti.

“Juga, ke depannya kami akan mendukung kontingen Asean Paragames Indonesia yang akan bertanding di acara ASEAN Paragames 2017 Malaysia pada 17-23 September 2017,” sambungnya.

© Twitter@imam_nahrawi
Dukungan suporter Indonesia di Sea Games 2017. Copyright: Twitter@imam_nahrawiDukungan suporter Indonesia di Sea Games 2017.

Mewakili teman-teman Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, ujar dia, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak KBRI Kuala Lumpur yang telah membantu dalam penyediaan tiket dalam pertandingan semifinal vs Malaysia di Stadion Shah Alam 26 Agustus lalu.

"Alhamdulillah, kami telah distribusikan tiket secara amanah dan tepat sasaran, walaupun tentu saja tiket yang kami dapat tidak mencukupi keseluruhan kebutuhan teman teman yang tergabung dalam aliansi suporter mengingat banyaknya permintaan tiket gratis yang diterima KBRI dari berbagai organisasi warga Indonesia di Malaysia," tandasnya.

© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: Dokumentasi PSSIPenggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Untuk itu, pihaknya juga meminta maaf bila tiket yang dibagikan jumlahnya tidak sesuai harapan dan permintaan dari masing masing kelompok suporter.

"Semoga kita dapat berkolaborasi secara apik dalam berbagai event olahraga di Malaysia," pungkasnya.

Berikut daftar nama kelompok suporter yang menerima kuota tiket gratis dari KBRI pada pertandingan semifinal vs Malaysia lalu: 1. Kediri Xtreme Malaya (Persik) 2. Ultras Gresik Malaya 3. K-Conk Malaysia 4. Bonek Malaysia 5. Serdadu Sungai Way & Klang 6. Persela Fans (Lamongan) 7. Viking/Bobotoh Malaysia (Persib) 8. Sleman Fans (PSS Sleman) 9. Berni Malaya (Persid Jember) 10. Sakeramania Malaya (Pasuruan) 11. Boromania Malaysia (Bojonegoro) 12. Brajamusti Malaya (Yogya) 13. Aremania Malaysia 14. Ronggamania Malaya (Tuban) 15. Mad Mania Malaya (Madiun) 16. Kelompok Suporter dari Johor 17. Kelompok Suporter dr Indonesia (Medan, Pontianak, Jakarta, Surabaya, & Riau) 18. Laros Jenggirat (Persewangi Banyuwangi) 19. Super Mania Malaya (Persenga Nganjuk) 20. Pasti Mania (Persinga Ngawi) 21. Bala Fans (Lampung FC) 22. Patifosi Malaysia (Persipa Pati) 23. The Bombers (Persik Kendal) 24. The Bless Mania (PSIL Lumajang) 25. Spartack Malaya (Padang).

1.3K