Liga 2 Indonesia

Mendapat Instruksi Ketum PSSI, Eks Striker Timnas Indonesia Ikut Latih PSMS Medan

Rabu, 30 Agustus 2017 03:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Melaju ke babak 16 besar sepertinya sudah menjadi harga mati yang tak bisa ditawar lagi bagi PSMS Medan. Bahkan, untuk memenuhi ambisi tersebut pembina PSMS yang juga menjabat Ketua PSSI, Edy Rahmayadi langsung meminta Saktiawan Sinaga untuk ikut melatih langsung Legimin Rahardjo dkk.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Saktiawan Sinaga kini ikut dalam staf kepelatihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportSaktiawan Sinaga kini ikut dalam staf kepelatihan PSMS Medan.

Hal itu tampak saat Saktiawan mendampingi asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (29/08/17) sore. Mantan striker Timnas Indonesia ini pun tak menampik hal tersebut.

"Sabtu pagi kemarin saya dihubungi langsung oleh Pak Edy untuk ikut mendampingi jajaran pelatih PSMS. Beliau (Edy Rahmayadi) berharap kehadiran saya bisa menjadi motivasi bagi para pemain," terang Sakti saat ditemui usai menggelar latihan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan jelang lawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSuasana latihan para pemain PSMS Medan.

Eks striker Timnas Indonesia era 2004-2007 ini juga mengaku tak ada target khusus yang ditujukan kepadanya. Namun dirinya berharap kehadirannya bisa memberikan sedikit perubahan agar PSMS bisa menang di laga akhir saat menghadapi Persih Tembilahan dan lolos ke babak 16 besar.

"Kalau mau masuk 16 besar kita harus menang lawan (Persih) Tembilahan. Gak ada pilihan lain. Jadi ke depan kita mulai membahas strategi untuk memenuhi hal itu," terang Sakti yang mengaku mulai melatih sejak Sabtu (26/08/17) sore lalu.

Disinggung mengenai peluang, Sakti optimis skuat PSMS akan mampu meraih tiket 16 besar dan melaju ke liga tertinggi di Tanah Air. PSMS Medan sendiri akan melakoni laga penentuan menghadapi Persih Tembilahan, Minggu (10/09/17) mendatang.

1.5K