Tiada Tandingannya, Teriakan Gol Komentator Ini Pecahkan Rekor Dunia

Rabu, 30 Agustus 2017 15:01 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© romania-insider.com
Komentator bola asal Rumania ini punya teriakan gol terpanjang di dunia Copyright: © romania-insider.com
Komentator bola asal Rumania ini punya teriakan gol terpanjang di dunia

Jika Indonesia memiliki komentator 'Jebret' dan 'Ahay', seorang komentator bola asal Rumania menjadi perbincangan hangat empat tahun lalu. Bukan karena celentukan kocak. Namun teriakan gol-nya masuk ke dalam World Record Academy sebagai yang terpanjang. Sekitar 1 menit 8 detik, gokil!

Namanya Ilie Dobre. Dia mencuri perhatian dunia dengan teriakan gol-nya yang membahana. Saat itu di tahun 2013, Rumania menghadapi Hungaria di kualifikasi Piala Dunia. Ketika Timnas Rumania mencetak gol pertama ke gawang Hungaria, Ilie langsung teriak gol semenit lebih dalam sekali nafas, demikian dilansir romania-insider.com (13/12/13).

© Bucuresti FM
Ilie Dobre komentator legendaris dengan teriakan gol paling lama sedunia Copyright: Bucuresti FMIlie Dobre komentator legendaris dengan teriakan gol paling lama sedunia

Ilie sudah sangat veteran di dunia siaran bola. Lebih dari 1.300 pertandingan nasional dan Internasional dikomentarinya. Meski usia sudah 50-an tahun, namun suara Elie tetap prima. Pria itu mengaku tidak minum minuman keras, merokok, dan selalu istirahat cukup. Ingin mendengar teriakan gol Elie Dobre yang fantastis? Simak videonya di bawah ini.

837