Deretan Fakta Menarik Almere City, Klub Baru Ezra Walian

Rabu, 30 Agustus 2017 12:20 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Ezra Walian akhirnya direkrut klub asal Belanda, Almere City menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2017.  Pengumuman tersebut dibeberkan klub Eerste Divisie (Jupiler League), kompetisi kasta kedua Liga Belanda itu melalui akun Twitter dan laman resminya. Penandatanganan kontraknya pun dilakukan di sela-sela kegiatan Ezra bersama timnas Indonesia di SEA Games 2017.

Pihak Almere melalui sang General Manager, John Bes, menyatakan bahwa Ezra merupakan sosok yang cukup penting. Kehadiran Ezra di skuat diharapkan bisa membantu kariernya semakin meningkat.

"Ezra merupakan striker yang cukup menjanjikan. Menyandang status sebagai seorang 'idola' di Asia, tentu dia memiliki sejumlah pilihan. Namun pilihannya untuk bergabung dengan Almere City sebagai salah satu jalan untuk membantu mengembangkan dirinya lebih jauh," ujar Bes dilansir dari laman resmi klub.

Ezra dikontrak selama dua musim di Almere dan akan kembali ke Belanda pada 31 Agustus 2017 untuk bergabung dengan para pemain Almere. Sebelumnya, Ezra sempat mencoba peruntungan di Inggris. Mantan pemain Jong Ajax itu ikut trial bersama Bolton Wanderers dan West Ham United. Bahkan striker berusia 19 tahuni itu ikut dilibatkan dalam laga uji coba pramusim West Ham.

Almere City pada musim lalu finish di posisi kedelapan klasemen akhir Eerste Divise. Pada musim 2017/18, Almere City sudah menggelar dua pertandingan dan baru mencatat satu poin berkat hasil imbang melawan FC Den Bosch.

Sebelum melihat aksi Ezra bersama Almere City, ada baiknya kita mengetahui beberapa fakta tentang klub yang bermarkas di Yanmar Stadion itu.

Berikut ini INDOSPORT merangkum sejumlah fakta menarik tentang Almere City, klub baru Ezra Walian.

2.7K