Timnas Indonesia Senior Hanya Bancakan Pemain Muda Fiji

Rabu, 30 Agustus 2017 11:21 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Irfan Fikri
© radionz.co.nz
Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel. Copyright: © radionz.co.nz
Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel.

Timnas Senior Indonesia akan menghadapi Timnas Fiji dalam pertandingan uji coba pada hari Sabtu, 2 September  nanti di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Palatih Fiji, Christophe Gamel, menyatakan bahwa timnya sudah siap untuk menantang Indonesia pada laga persahabatan tersebut. Meskipun ia juga mengakui bahwa mereka harus menghadapi beberapa tantangan pada masa persiapan.

"Saya perlu memberikan dasar yang kuat bagi pemain-pemain muda saya untuk melawan tim-tim yang lebih besar, dan saya berharap mereka menampilkan tipe permainan yang saya harapkan agar dapat bersaing," tutur pelatih asal Prancis tersebut dikutip dari Fiji Times (30/08/17).

"Saya tidak tahu berapa lama hal tersebut akan terwujud dan apakah hal itu akan mudah, tetapi yang paling penting mereka harus menanamkan dalam pikiran mereka untuk mempertahankan penguasaan (bola), menciptakan masalah, dan mengganggu pemain-pemain (lawan) karena saya tahu Indonesia adalah sebuah tim yang bagus," paparnya.

© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: Felipe Oliveira/Getty Images South AmericaTimnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu.

Timnas sepakbola dari negara kepulauan yang pernah menjadi wilayah kekuasaan Inggris pada abad ke-19 silam ini sendiri dilaporkan telah bertolak ke Indonesia pada hari Selasa (29/08/17) lalu.

Beberapa jam yang lalu mereka diketahui tengah transit di Bandara Internasional Changi, Singapura. Hal ini diketahui dari unggahan sang pelatih yang sedang merayakan ulang tahun salah satu pemain Fiji, Roy Krishna.

 

Happy birthday Roy Krishna 👌🏾🥇🇫🇯🇫🇷🎉👍

A post shared by Christophe Gamel (@c.gamel.coach) on

Sementara itu, kubu Timnas Indonesia juga tengah mempersiapkan skuatnya jelang laga lawan Fiji. Pelatih Luis Milla kabarnya telah memanggil 20 nama pemain untuk melakoni partai persahabatan internasional tersebut.

Namun dari sekian nama yang dipanggil, tak ada nama Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama meski keduanya dinilai menjadi kunci kekuatan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 kemarin.

1.5K