Lawan Fiji, Luis Milla Panggil 8 Pemain Bukan Jebolan Piala AFF 2016

Selasa, 29 Agustus 2017 12:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Inrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla ikut dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Inrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla ikut dalam sesi latihan.

Meladeni Tim Nasional (Timnas) Fiji dalam sebuah laga uji coba, Timnas Indonesia berkekuatan 20 pemain. Dari sejumlah penggawa, 12 di antaranya merupakan anggota Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, di Piala AFF 2016.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memanggil muka-muka lama yang biasa menghiasi skuat. Namun bukan berarti, nama-nama baru yang jarang membela Timnas tidak diberi kesempatan oleh arsitek asal Spanyol itu.

© aremakuarema
Johan Ahmad Alfarizi (Arema FC) Copyright: aremakuaremaJohan Ahmad Alfarizi (Arema FC).

Ada delapan pemain yang berstatus bukan penggawa Timnas pada even bergengsi terakhir yang mereka ikuti, yaitu Piala AFF 2016. Sisanya, mereka yang berjuang bahu-membahu membawa Skuat Garuda menjadi finalis hajatan dua tahunan tersebut.

Di sektor belakang, Milla secara mengejutkan memberi kesempatan kepada kapten Arema FC, Johan Ahmad Alfarizy. Sebagai muka baru rasa lama, dia akan ditemani oleh pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

© Persib
Caption Copyright: PersibAchmad Jufriyanto.

Alfarizy bakal bersaing dengan Abdul Rahman (Borneo FC) pada posisi bek sayap kiri Timnas. Sementara Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, akan bersaing dengan Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United) sebagai duo bek tengah.

Lini tengah menjadi posisi terbanyak yang menyumbangkan penggawa ‘anyar’. Mereka di antaranya Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Fadil Sausu (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), M. Rahmat (PSM).

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas U-22, Luis Milla.

Pemanggilan Slamet cukup menarik lantaran si pemain terakhir kali berseragam Timnas pada empat tahun lalu. Kini saat usianya memasuki 34 tahun, penampilan gelandang kelahiran Jember, Jawa Timur itu malah semakin moncer dengan tampil sebagai pencetak assist terbanyak dengan total 8 assists di Liga 1 2017.

Sementara itu, barisan depan Timnas U-22 tidak ada nama baru. Kedua pemain yang dipanggil yaitu Boaz Solossa dan Lerby Eliandri merupakan andalan Skuat Garuda saat itu.

Timnas Indonesia akan menjamu Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17). Rencananya, uji coba tersebut bakal berlangsung pada pukul 16:00 WIB.

5.6K