Liga 1

Masih Cedera, Begini Kondisi Terkini Striker Persib Bandung

Rabu, 30 Agustus 2017 10:11 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© fotosepto.blogspot
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: © fotosepto.blogspot
Striker Persib Bandung, Tantan.

Striker Persib Bandung, Tantan mengaku sudah gatal ingin segera kembali merumput bersama tim berjulukan Maung Bandung ini. Namun apa daya, cedera memaksanya untuk terus beristirahat dan masih akan menjalani serangkaian latihan fisik.

Pemilik nomor punggung 82 ini harus menepi karena mengalami cedera di bagian lutut kanannya yang didapat saat menghadapi Arema FC, 12 Agustus lalu.

© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: suarabobotohStriker Persib Bandung, Tantan.

Tantan tidak bisa melanjutkan pertandingan usai dijegal keras Ahmet Atayew tepat di menit ke-44. Hingga saat ini, pemain asal Lembang Kabupaten Bandung Barat ini belum bisa bergabung dengan tim utama Maung Bandung.

Beberapa upaya terus dilakukan agar cedera lutut kanannya bisa segera berangsur membaik. Tantan menjalani serangkaian latihan fisik lewat olahraga lain dimulai dari bersepeda, berenang, hingga jogging.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema dan Persib saling bersalaman pasca terlibat pertarungan sengit selama 90 menit. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Arema dan Persib saling bersalaman pasca terlibat pertarungan sengit selama 90 menit.
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dukungan Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTDukungan Persib Bandung.

"Kalau bersepeda paling ke Parongpong dan puter-puter di Lembang. Tujuannya agar bebannya tidak bertumpu pada otot kaki saja tapi pada paha juga. Kalau berenang tidak boleh gaya katak," ungkap Tantan, Selasa (29/08/17).

Benar saja, terapi rutin yang dilakukannya itu membuahkan hasil. Saat ini kondisi lutut kanannya berangsur membaik.

"Alhamdulillah mulai membaik. Naik sepeda dan berenang sudah tidak terasa sakit. Cuma kalau jogging masih agak terasa sakit," ungkapnya.

Tantan berharap cederanya ini bisa segera membaik sehingga bisa kembali memperkuat tim. "Kalau hati mah pengen secepatnya main. Tapi ya lihat nanti saja. Kalau belum bisa, tidak akan dipaksain dulu," pungkasnya.

467