Liga 1 Indonesia

Cuaca Panas di Jayapura Pengaruhi Permainan Persib

Rabu, 30 Agustus 2017 05:05 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan.

Tony Sucipto mengatakan hasil imbang yang didapat kala bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/8/2017) patut diapresiasi. Bek kiri Persib ini menyebut bahwa tidak mudah menahan imbang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, terlebih di kandang mereka sendiri. 

Selain lawan dihuni pemain berkualitas, cuaca panas yang terjadi di Jayapura sangat mempengaruhi permainan dari Maung Bandung. Tercatat di pertandingan tersebut, cuaca di Stadion Mandala memiliki suhu udara 34 derajat celcius. 

© INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.idBek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

"Cuaca mempengaruhi sangat panas. Ini paling panas, gak ada sepanas Jayapura. Mungkin karena pertandingan siang, dekat pantai lagi, itu paling panas. (Michael) Essien juga sampai bikin status," ujar Tony di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (29/08/17).

Oleh karena itu, pemilik nomor punggung 6 ini mengatakan bahwa hasil imbang ini perlu disyukuri. Terlebih Persib bertindak sebagai tim tamu. 

© persib.co.id
Suasana latihan Persib Bandung jelang lawan Arema FC. Copyright: persib.co.idSuasana latihan Persib Bandung.

Tony hanya berharap di laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, 4 September mendatang pundi-pundi poin kembali didapatkan. Setidaknya mendapatkan tiga poin tambahan agar dapat mendongkrak papan peringkat klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

"Sekarang ada istirahat kita maksimalkan. Kita analisis dalam dua hari latihan nanti. Insya Allah," pungkasnya.

Raihan satu poin dari kunjungan ke markas Persipura sendiri belum mendongkrak posisi Persib. Saat ini, Michael Essien dan kawan-kawan masih menghuni posisi ke-9 klasemen sementara.