Penyebab PSSI Kurangi Pemain Bali United di Timnas Indonesia

Rabu, 30 Agustus 2017 16:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Tribun Bali
Fadil Sausu. Copyright: © Tribun Bali
Fadil Sausu.

PSSI, melalui surat bernomor 2276/UDN/1264/VIII-2017 menyebut jika Timnas Indonesia telah mengurangi jumlah pemain untuk lawan Fiji. Surat tersebut ditujukan kepada Bali United. Apa pasal?

Manajemen Bali United menerima surat tersebut pada Selasa (29/08/17), di mana di dalamnya tertulis jika PSSI telah memulangkan salah satu pemain atas nama Fadil Sausu, yang tak lain adalah pemain Serdadu Tridatu.

Dengan begini, maka pemain Bali United yang dipanggil Timnas saat melawan Fiji berkurang menjadi tiga, yakni Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede Sukadana. Praktis, Timnas cuma membawa 19 pemain di uji coba hari Sabtu (02/09/17).

© baliutd.com
Skuat Bali United. Copyright: baliutd.comSkuat Bali United.

Keputusan ini tak lepas dari dua pertimbangan yang menjadi acuan. Pertama, persiapan Timnas yang singkat dan minim, lalu menimbang soal laga uji coba Timnas yang cuma satu kali saja (melawan Fiji).

Dikutip dari laman resmi Bali United, keputusan ini membuat tak ada penundaan atau pergeseran jadwal Liga 1 melawan Persela Lamongan. Sebelumnya, manajemen Serdadu Tridatu meminta agar laga ditunda karena banyaknya pemain penting yang dipanggil ke Timnas.

"Jadwal pertandingan lawan Persela Lamongan tetap di hari Minggu, 3 September 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tidak ada perubahan. Terkait hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PSSI dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Persela Lamongan," ujar Michael Gerald, sekretaris Bali United.

1.8K