Piala AFF U-19 2017

Coret 2 Pemain, Ini 23 Pemain Timnas U-19 Untuk Piala AFF

Kamis, 31 Agustus 2017 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah memutuskan untuk kembali mencoret dua pemain dan merampungkan skuat yang ada menjadi 23 pemain untuk didaftarkan ke panitia Piala AFF U-18 di Myanmar. Pencoretan dua nama tersebut berbarengan dengan masuknya dua pemain lain yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang sebelumnya membela Timnas U-22.

"Sekarang sudah ditentukan 23 nama yang didaftarkan ke Piala AFF nanti. Setelah ini nanti ada Saddil dan Asnawi yang bergabung dan dua pemain lain harus keluar yakni  Jefri Bisai dan Aulia Hidayat. Mereka berdua dipulangkan karena memang posisinya sama dengan Saddil dan Asnawi," jelas Indra Sjafri saat pelepasan Timnas U-19 di Karawaci, Tangerang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan kalau kriteria pemain Timnas U-19 yang ada saat ini sama halnya dengan tim asuhannya yang jadi juara di Piala AFF 2013. Namun, dari 23 pemain yang ada saat ini, ada dua pemain yang bemum bisa bergabung ke tim karena urusan keluarga.

"Kriteria pemain yang ada saat ini tetap sama denga U-19 yang dulu, tapi yang hadir hari ini minus 2 pemain yakni Saddil dan Asnawi. Tadi malam kita izinkan mereka sampe malam nanti baru gabung, mereka ketemu orang tuanya dahulu buat minta doa karena kan baru pulang dari SEA Games," tutur Indra Sjafri.

Pada Piala AFF U-18 tahun ini, Timnas Indinesia akan bersaing bersama Myanmar, Filipina, Brunei dan Vietnam di grup B. Laga perdana akan digelar pada 5 September melawan tuan rumah, Myanmar.

Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF 

Penjaga Gawang:
15. Muhamad Riyandi
16. Gianluca P. Rossy
17. Much. Aqil Savik

Belakang:
18. M. Rifad Marasabessy 
19. Dedi Tri Maulana
20. Rachmat Irianto
21. Nurhidayat Haris
22. Julyano Nono
23. Kadek Raditya Maheswara
24. Firza Andika
25. Irsan Lestaluhu
26. Samuel Simanjuntak

Gelandang:
27. M. Luthfi K. Baharsyah
28. Muhammad Iqbal
29. Witan Sulaeman
30. Resky F. Witriawan
31. Syahrian Abimanyu
32. Asnawi Bahar

Sayap;
33. Feby Eka Putra
34. Egy Maulana Vikri
35. Saddil Ramdani

Penyerang:
36. M. Rafly Mursalim
37. Hanis Saghara Putra