Crystal Palace Resmi Dapatkan Pemain Buangan Liverpool

Jumat, 1 September 2017 15:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Mamadou Sakho. Copyright: © getty images
Mamadou Sakho.

Crystal Palace telah secara resmi mendapatkan tanda tangan Mamadou Sakho dari Liverpool menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, pesepakbola berusia 27 tahun itu pernah membela The Eagles dengan status pemain pinjaman selama setengah musim 2016/17.

Kini, sang pemain telah dibeli secara permanen untuk membela klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut.

Media Sportsmole (01/09/17) memberitakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dengan dana yang diperkirakan mencapai 26 juta poundsterling atau sekitar Rp447 miliar. Selain itu, pria asal Prancis itu juga sudah terikat kontrak dengan masa empat tahun.

"Saya sangat senang bisa berada di sini karena saya mempunyai beberapa teman di sini. Saya senang dengan tantangan pada tahun lalu, itu hal yang sulit tetapi indah. Itulah mengapa musim panas ini saya berpikir bahwa Palace merupakan pilihan yang tepat," ungkap sang pemain, sebagaimana dilansir dari situs resmi Crystal Palace.

"Saya sangat bersemangat bermain untuk fans Palace lagi, tetapi dalam dunia sepakbola, masa lalu ialah masa lalu dan Anda harus berpikir untuk hari ini dan keesokan hari."

"Tahun lalu kami melakukan pekerjaan yang baik dan kami harus membuktikannya lagi serta mempunyai tujuan yang baik. Jika kami menggabungkan semua kekuatan kami, kami akan bisa mempunyai musim yang baik," jelas mantan pemain Paris Saint-Germain.

© Twitter/@CPFC
Mamadou Sakho. Copyright: Twitter/@CPFCMamadou Sakho.

Sebelumnya, Sakho tidak mendapatkan kesempatan bermain di kubu The Reds karena berbagai alasan. Hal itulah yang membuat sang pemain dipinjamkan ke Crystal Palace.

Bersama klub yang dibela sejak Januari 2017 itu, Sakho menunjukkan performa yang apik. Bahkan, sang pelatih Jurgen Klopp pun sampai memberikan pujian atas penampilan baiknya itu.

Bagaimana tidak, Sakho mempunyai peran penting dalam membantu Palace bertahan di laga pertandingan tertinggi di Tanah Inggris, yaitu Liga Primer Inggris. Pada musim lalu, The Glaziers berhasil mengamankan posisi ke-14 dengan raihan 41 poin.

652