Detik-detik Penutupan Transfer, Chelsea Datangkan Drinkwater

Jumat, 1 September 2017 08:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ChelseaFC
Danny Drinkwater, resmi dipinang Chelsea. Copyright: © ChelseaFC
Danny Drinkwater, resmi dipinang Chelsea.

Niatan Chelsea untuk memboyong gelandang bertahan Leicester City, Danny Drinkwater telah menjadi kenyataan. Mereka berhasil memboyongnya di detik-detik akhir penutupan jendela transfer musim panas ini.

Dengan bangga, klub asal London Barat ini mengumumkan transfer pemain asal Inggris tersebut melalui situs resmi dan juga akun media sosial Twitter mereka.

Kabarnya, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau lebih dari Rp603 miliar untuk menjemput Drinkwater ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 27 tahun itu juga telah lolos tes medis dan diikat kontrak oleh The Blues selama lima tahun ke depan atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang.

“Saya senang akhirnya menjadi pemain Chelsea dan tidak sabar untuk segera memulainya. Sudah lama menantikan ke sini, tapi saya tetap senang. Nantinya saya akan berusaha membantu klub ini untuk memenangkan banyak gelar,” tandas Drinkwater.

Sebelum meresmikan Danny Drinkwater, beberapa jam sebelumnya Chelsea juga telah resmi mendatangkan bek sayap asal Italia, Davide Zappacosta yang diboyong dari Torino.

Dengan demikian, maka di musim panas ini Chelsea telah berhasil mendatangkan 6 pemain baru, yakni Willy Caballero, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata, Davide Zappacosta, dan Danny Drinkwater.

2.1K