Liverpool Bantah Harga Fantastis Coutinho yang Diklaim Barcelona

Minggu, 3 September 2017 18:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Coutinho. Copyright: © Getty Images
Coutinho.

Barcelona gagal mendatangkan bintang Timnas Brasil, Philippe Coutinho dari Liverpool. Direktur olahraga Barcelona, Albert Soler pun mengungkapkan alasan klubnya urung memboyong pemain 25 tahun tersebut.

Soler mengklaim tingginya harga yang diminta oleh kubu Liverpool menjadi alasan mengapa negosiasi berjalan alot hingga mereka memutuskan untuk melangkah mundur.

© Sport.Es
Albert Soler, Direktur Klub Barcelona. Copyright: Sport.EsAlbert Soler, Direktur Klub Barcelona.

"Setelah berpekan-pekan melakukan negosiasi, kemarin Liverpool meminta kami membayar 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun) untuk transfer sang pemain," ujar Soler dilansir dari laman resmi Barcelona.

Namun rupanya harga 'wah' transfer Coutinho yang diklaim Barcelona itu langsung mendapat respons dari Liverpool. Kubu Anfield menyebut pernyataan pihak Azulgrana sangat keliru dan mereka membantah keras sudah meminta uang yang disebutkan Barcelona.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho.

"Kami ingin beri penjelasan terkait posisi kami di transfer Philippe Coutinho. Keputusan klub yang sebenarnya tak akan mempertimbangkan berapapun tawaran untuk Coutinho," demikian pernyataan Liverpool dilansir dari laman resmi klub.

Maklum, penolakan dari Liverpool yang tak ingin menjual Coutinho adalah hal yang wajar. Pasalnya, mantan pemain Inter Milan itu baru saja memperpanjang kontrak pada Januari 2017 dan akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Barcelona sendiri akhirnya menggaet Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund sebagai suksesor Neymar. Kabarnya, mereka akan kembali coba mendatangkan Coutinho pada bursa transfer Januari 2018 nanti.