Penyebab Pogba Tak Bisa Perkuat Prancis Saat Bertemu Bulgaria

Senin, 4 September 2017 12:11 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ujaran tersebut mungkin tepat diberikan kepada Timnas Prancis. Usai ditahan imbang 0-0 oleh Luksemburg, Senin (04/09/17) dini hari, ada kabar buruk lain yang diterima Les Bleus.

Kabar itu tak lain dari tak bisa dimainkannya Paul Pogba saat mereka menghadapi Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa. Padahal keberadaan Pogba sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah Prancis.

© FRANCK FIFE / Staff / Getty Images
Caption Copyright: FRANCK FIFE / Staff / Getty ImagesPaul Pogba meratap hasil buruk yang diraih Prancis.

Gelandang yang kini membela Manchester United itu mendapat kartu kuning pada menit ke-80 di laga kontra Luksemburg. Akibat akumulasi kartu kuning yang sudah dikoleksi Pogba sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, dia pun mendapat hukuman larangan tampil dalam satu pertandingan.

Dikutip L'Equipe, Prancis sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara Grup A zona Eropa dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Namun, itu belum menjamin Prancis bisa lolos langsung ke Rusia 2018. Pasalnya, persaingan di grup ini sangat ketat. Swedia yang berada di posisi ke-2 sudah mengoleksi 16 poin. Menyusul Belanda yang baru saja menang atas Bulgaria dengan 13 poin.

Artinya, terpeleset dalam satu laga saja bisa membuat peluang mereka menuju Piala Dunia 2018 akan menjadi semakin berat. Sementara mereka akan menghadapi Bulgaria pada 8 Oktober nanti.

Di sisi lain, Bulgaria jelas lawan yang lebih sulit dibandingkan Luksemburg. Pelatih Didier Deschamps harus mendapatkan strategi yang pas ketika Prancis bertemu Bulgaria tanpa diperkuat Pogba.

2.2K