Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Petasan di Laga Timnas

Senin, 4 September 2017 15:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pelaku pelemparan petasan yang menewaskan Catur Juliantono, di Stadion Patriot Bekasi saat menonton pertandingan Timnas vs Fiji dikonfirmasi telah tertangkap. Namun Polres Bekasi masih enggan mengungkap detil rinci identitas pelaku.

"Iya betul, nanti jam 14.00 WIB kita rilis," ujar Kapolres Bekasi Kota Kombes Hero Henrianto Bachtiar seperti dilansir detikcom, Senin (04/09/17).

"Nanti saja tunggu ekspose," tambahnya.

© YouTube
Suporter Timnas, Catur Yulianto yang tewas akibat terkena roket flare. Copyright: YouTubeSuporter Timnas, Catur Yulianto yang tewas akibat terkena roket flare.

Sebagai informasi, pertandingan persahabatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17) menyisakan kisah pilu. Catur Yuliantono (32), harus meninggal dunia akibat roket flare yang meledak usai mengenai kepalanya.

Kejadian bermula beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Fiji berakhir. Saat itu penonton menyesaki hampir seluruh sektor, mulai dari barat, utara, timur dan selatan.

Nahas, flare itu mengarah tepat ke salah satu area di tribun timur yang masih penuh sesak, di mana ada Catur yang berdiri hendak memberikan tepuk tangan meriahnya kepada Timnas yang ia banggakan. 

553