Tidak Terkesan dengan Timnas U-19, Pelatih Myanmar Klaim Timnya Pantas Menang

Rabu, 6 September 2017 11:25 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Keunggulan 1-0 di paruh pertama atas Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tidak serta-merta menghasilkan poin tiga untuk Myanmar. Di akhir laga, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, sukses mengembalikkan keadaan.

Myanmar lebih dahulu unggul melalui Myat Kaung di menit ke-28. Sontekannya tidak mampu dihalau oleh kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi.

Memanfaatkan serangan balik, pemain bernomor punggung delapan itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Garuda Nusantara. Myanmar unggul 1-0 hingga turun minum.

© Facebook Myanmar Football Federation
Selebrasi Kocak Myanmar Copyright: Facebook Myanmar Football FederationSelebrasi Kocak Myanmar.

Timnas U-19 mencoba bangkit di paruh kedua. Hasilnya, sepasang gol berhasil diciptakan oleh Egy Maulana Vikri. Masing-masing di menit ke-71 dan 93. Garuda Nusantara sukses comeback dengan gaya.

Sesaat setelah pertandingan usai, pelatih Myanmar, Rabah Benlarbi geram dengan penampilan skuat asuhannya di babak kedua. Bahkan, Timnas U-19 diklaimnya beruntung bisa memenangkan pertandingan.

"Saya tidak terkesan dengan Indonesia di babak kedua. Jika kami tidak panik dan melakukan kesalahan, kami akan memenangkan pertandingan," ujar Rabah dinukil dari Asean Football.

© goal
Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi. Copyright: goalPelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi.

Merujuk dari pernyataan Rabah, Garuda Nusantara tampil kurang berkembang di paruh pertama. Namun, usai turun minum, permainan Indra Sjafri Boys berubah.

Gilang gemilangnya penampilan Egy membuat Garuda Nusantara menorehkan kemenangan perdana di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

4.6K