Piala AFF U-18 2017

Hadapi Filipina, Egy Maulana Minta Bantuan Tuhan dan Masyarakat Indonesia

Kamis, 7 September 2017 16:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah berhasil mengalahkan Myanmar di laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Selasa (05/09/17) lalu, Timnas Indonesia U-19 langsung menantang Filipina di laga kedua.

Torehan tiga poin di laga tersebut jelas jadi target yang wajib diraih tim besutan Indra Sjafri untuk membesarkan peluang lolos ke fase semifinal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Filipina vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas U-19 menghadapi Filipina di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Melihat pentingnya laga tersebut, tidak heran bila para pemain Timnas U-19 yang memanjatkan doa kepada Tuhan agar diberi kemudahan meraih kemenangan atas Filipina.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh bintang Skuat Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri. Menggunakan fitur Insta Story di akun Instagram pribadinya, @egymaulanavikri, pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu meminta dukungan dan doa dari segenap masyarakat Indonesia.

Tidak lupa, Egy juga menuliskan sebuah statement yang menyatakan tidak ada yang mustahil di dunia ini bila Tuhan sudah berkehendak.

© Instagram Egy Maulana
Egy Maulana Copyright: Instagram Egy MaulanaPosting-an Egy Maulana Vikri.

"Bismillah. Mohon doa dan dukungannya warga Indonesia."

"Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Jika Dia berkehendak, semua bisa terjadi dan tidak ada yang bisa mencegahnya," tulis Egy sembari menyertakan tagar #SemangatMenolakMenyerah.

Egy sendiri menjadi sosok yang sangat krusial di kubu Timnas U-19. Hal itu dibuktikannya saat mencetak dua gol yang membuat Garuda Nusantara berbalik mengungguli Myanmar dengan skor 2-1.

Indonesia sendiri saat ini menempati posisi runner up klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Posisi puncak sendiri ditempati oleh Brunnei Darussalam yang torehan poinnya sama dengan Indonesia, namun unggul dalam hal selisih gol.

3K