Piala AFF U-18 2017

Belajar dari Kesalahan, Penyerang Filipina Beri Peringatan untuk Timnas U-19

Kamis, 7 September 2017 15:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© camsocial.news
Skuat Fiipina latihan. Copyright: © camsocial.news
Skuat Fiipina latihan.

Dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung Kamis (07/09/17) ini, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berhadapan dengan Filipina.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Filipina vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTFilipina menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-19 di kancah Piala AFF U-18 2017.

Menghadapi Skuat Garuda Nusantara, Filipina bisa dikatakan datang dengan modal yang tidak bagus. Pasalnya, di laga perdana penyisihan Grup B yang berlangsung Selasa (05/09/17) lalu, Filipina dikalahkan Brunnei Darussalam dengan skor 2-3.

Bertanding di Thuwunna Stadium, Filipina sebenarnya menjadi pihak yang lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-31 melalui aksi Mariano Suba. Namun, hanya berselang satu menit kemudian, pemain Brunei Abdul Mateen Said berhasil mencetak gol penyeimbang.

Di babak kedua, Nur Asyraffahmi Norsamri membuat Brunei berbalik unggul atas Filipina lewat eksekusi tendangan penaltinya. Di menit ke-55, Palodan Tacardon berhasil membuat Filipina kembali imbang atas Brunei. Namun, di menit ke-65, Abdul Wadud Ramli menjadi pahlawan Brunei yang keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Pasca pertandingan, Suba yang mencetak gol untuk Filipina pun menyesalkan kekalahan timnya dari Brunei. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya terlalu terlena dan melakukan banyak kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Harus diakui, dalam pertandingan kami melakukan begitu banyak kesalahan. Hasilnya, para pemai Brunei menjadi bermain lebih percaya diri dan membuat kami kewalahan," ujar Suba seperti dikutip dari Asean Football.

Tidak ingin terus merasa terpuruk dengan kekalahan di laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 tersebut, Suba pun berjanji akan memperbaiki performanya untuk bisa menundukkan Timnas Indonesia U-19.

"Saat ini, kami harus melakukan perbaikan dengan cara berlatih sungguh-sungguh. Dengan melakukan hal itu, kami ingin memastikan agar dalam pertandingan selanjutnya (melawan Timnas U-19), kami bisa bermain lebih baik lagi," tutupnya.

Sedikit informasi, Filipina saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan catatan tanpa poin.

910