Kalahkan Man United, Man City 'Juara' Liga Primer Inggris

Jumat, 8 September 2017 20:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Liga Primer Inggris terkenal akan sebuah kompetisi liga terbaik di dunia saat ini. Banyak para pencinta sepakbola mengidolakan klub-klub yang bermain di kompetisi terelite di Tanah Inggris tersebut.

Tak hanya para pencinta sepakbola saja, para pemerhati semacam pundit atau cendekiawan pun tentunya memiliki klub yang mereka idolakan di Liga Primer Inggris. Tak sedikit dari mereka yang juga memprediksi klub mana yang akan menjadi jawara di Inggris pada akhir musim ini.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh Eurosport, media olahraga asal Prancis yang mengumpulkan sembilan pemerhati sepakbola dari berbagai kalangan, seperti editor olahraga, komentator sepakbola, hingga pandit atau cendekiawan sepakbola.

Dari sembilan pemerhati, lima diantaranya memprediksikan Manchester City arahan Pep Guardiola keluar sebagai jawara Liga Primer Inggris musim 2017/18. Hal tersebut tak lepas dari para pemain yang telah diboyong oleh Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas kemarin.

Lima dari tujuh pemain yang telah didatangkan merupakan pemain-pemain kelas dunia, seperti Danilo dari Real Madrid, Ederson dari Benfica, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari AS Monaco, hingga Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Selain itu, musim 2017/18 juga dijadikan ajang pembuktian kualitas Guardiola sebagai seorang pelatih kelas dunia. Pasalnya, pada musim ini dirinya mempertaruhkan jabatannya untuk memberikan sebuah gelar prestisius, pasca menggelontorkan dana sang pemilik klub hingga 244 juta euro pada bursa transfer kemarin.

Uniknya, hanya dua pemerhati yang menjagokan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United, sebagai jawara liga di akhir musim. Padahal, Setan Merah hingga kini terlihat memberikan permainan terbaiknya pasca kedatangan Romelu Lukaku ke Old Trafford.

© EUROSPORT
Prediksi para pemerhati sepakbola mengenai siapa yang akan juara Liga Primer Inggris. Copyright: EUROSPORTPrediksi para pemerhati sepakbola mengenai siapa yang akan juara Liga Primer Inggris (sumber: Eurosport).

Skuat Jose Mourinho itu hingga kini belum terkalahkan, dengan total mencetak 10 gol dari tiga kemenangan dan belum pernah kebobolan sama sekali. Hal ini menjadi aura positif untuk para penggemar Setan Merah dalam memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris.

Menurut kalian, siapakah yang akan menjadi jawara Liga Primer Inggris musim ini?

1.6K