Aksi 'Valentino Rossi' Menirukan Valentino 'Jebret' Simanjuntak

Jumat, 8 September 2017 17:19 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tribunnews.com
Valentino Simanjuntak, komentator sepakbola nasional. Copyright: © tribunnews.com
Valentino Simanjuntak, komentator sepakbola nasional.

Valentino Simanjuntak menjadi salah satu komentator paling disoroti saat ini. Pasalnya, pria yang didapuk oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi komentator laga Timnas U-19 di ajang AFF ini memiliki gaya komentar yang lumayan “aneh” namun menghibur.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Valentino Simanjuntak. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORT
Valentino Simanjuntak, komentator sepakbola Indonesia.

Salah satu bagian yang menghibur dari sosok Valentine Simanjuntak adalah saat ia melontarkan istilah-istilah yang tidak lazim digunakan selama ini. Beberapa istilah yang akhir-akhir ini dibicarakan antara lain: aksi kelok sembilan, Sundulan Garuda Pancasila, Olololololoolo, menghancurkan rumah tangga pertahanan, tendangan LDR, serangan kombo dan tentu saja kata jebret.

Ternyata komentar bergaya kocak Valentino Simanjuntak juga ditirukan oleh admin akun instagram @minangkocak. Sang admin yang pekerjaannya memang men-dubbing tersebut memang memiliki suara yang mirip dengan pembalap Valentino Rossi. Bahkan sang admin juga sering men-dubbing video pembalap asal Italia tersebut. Oleh sebab itu, sang admin kadang mendapat sebutan bang Valentino Rossi atau abang kampret.

 

9-0 Bungkam Filipina Kelok 9 #timnas #jebret #jebrettt #komentator #kelokSembilan

A post shared by Bola | Viral | Kocak | Dubbing (@minang.kocak) on

 

Berapa Jumlah Kartu Kuning ? INDONESIA vs FILIPINA Ikuti Format Dengan Benar 👇 1. Wajib follow 👉@karbitan_store @karbitan_store @karbitan_store @karbitan_store 2. Tag 3 orang teman kamu 3. Maksimal jawab 1 kali 4. Akun jangan di private SEMOGA BERUNTUNG . . . Hadiah ; Sepatu Keren Untuk satu pemenang beruntung di pilih acak Kuis ditutup saat kick off #kuis #timnas #salamSatuKampret

A post shared by Bola | Viral | Kocak | Dubbing (@minang.kocak) on

Apa yang dilakukan oleh Valentino Simanjuntak dengan memberikan komentar dengan gaya yang khas memang telah mendapatkan banyak komentar dari warganet. Gayanya yang khas telah menjadi viral dan membuat tayangan siaran langsung laga Timnas di stasiun TV menjadi lebih dramatis dan penuh hiburan.

699