Kiper Timnas U-22 Tak Sabar Jajal Stadion Emirates-nya Indonesia

Jumat, 8 September 2017 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan

Persiba Balikpapan dipastikan akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Batakan, Sabtu (09/09/17) pada pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1. Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdan bagi skuat Beruang Madu bermain di stadion yang disebut-sebut mirip dengan stadion yang menjadi kandang Arsenal, Stadion Emirates.

Melihat hal tersebut, kiper Persib Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie mengaku sudah tidak sabar untuk bermain di stadion internasional berkapasitas 45 ribu penonton itu. Kiper Timnas U-22 itu merasa bangga jika diturunkan pelatih  Hariyadi dan bermain di Stadion Batakan, apalagi ia merupakan putra asli Balikpapan.

© Istimewa
Stadion Batakan Copyright: IstimewaStadion Batakan

"Sekarang mulai jalani kembali latihan seperti biasa dan untuk persiapan lawan Gresik cukup bagus," ujar Kartika Ajie. 

"Apalagi kali ini kita main di kandang baru yang kualitas stadionnya sangat megah dan berstandar internasional, jadi pastinya saya sangat bangga," sambungnya.

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan.

Pertandingan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan memang sudah lama dinanti oleh para penggemar. Bukan tanpa alasan hal itu terjadi, lantaran di putaran pertama klub itu bahkan harus mengungsi ke Malang akibat tak mendapat izin bermain di Stadion Parikesit. 
 

Di sisi lain, kehadiran Kartika Ajie justru membuat pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi jadi bingung. Pasalnya, tiga kiper yang dimiliki tim Beruang Madu, saat ini dalam kondisi dam peforma yang bagus termasuk Dian Agus dan Yoewanto Setya Beny.  

"Saya akan berdiskusi dengan dengan pelatih kiper, karena dia lebih tahu, siapa kira-kira yang layak jadi kiper utama. Karena ketiga-tiganya sama bagusnya, jadi kita lihat siapa nanti," ucap Hariyadi.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaPersiba Balikpapan sempat mengungsi ke Malang, Jawa Timur.

"Jadi nanti tergantung pelatih kiper siapa yang dianggap paling siap dan layak, karena dia lebih dekat, lebih tahu. Jadi nanti setelah latihan terakhir, kita akan tentukan siapa kipernya," imbuhnya.

"Jadi bukan hanya ketiganya bagus, tapi mereka punya karakter yang berbeda-beda, Dian Agus lebih tenang, Ajie lebih agresif, begitu juga Beny, jadi semua layak," beber Hariyadi.

© Istimewa
Stadion Batakan Copyright: IstimewaStadion Batakan

Sementara itu, jelang laga perdana di Stadion batakan, panitia pelaksana telah menentukan harga tiket yang dijual saat Persiba menjamu Gresik United. Untuk tribun barat dan timur dijual seharga Rp50 ribu, sedangkan tribun utara dan selatan Rp 30 ribu.

2.3K