Piala AFF U-18

Lumat Brunei 8-1, Vietnam Langsung Bicara soal Keperkasaan Indonesia

Jumat, 8 September 2017 15:02 WIB
Editor: Ramadhan
© Dika Kawengian/Jawa Pos
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei. Copyright: © Dika Kawengian/Jawa Pos
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

Vietnam menebar ancaman di fase Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar. Pada laga perdananya, Vietnam sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 8-1 di Stadion Thuwunna, Kamis (07/09/17).

Pada laga tersebut, dua pemain Vietnam yakni Le Xuan Tu dan Nguyen Khac Khiem sukses mencetak masing-masing dua gol ke gawang Brunei. Hasil itu pun membuat Vietnam berada di peringkat kedua dengan catatan 3 poin, membuntuti Timnas Indonesia U-19 yang kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin.

© Twitter@AFFPresse
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei. Copyright: Twitter@AFFPresseSelebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

Kemenangan besar tersebut membuat pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, menganggap Brunei memang bukanlah tim yang berada satu level dengan anak asuhnya. Anh Tuan hanya menyebut Indonesia dan Myanmar sebagai tim yang wajib diwaspadai.

“Lawan sepadan kami itu Myanmar dan Indonesia karena keduanya tim kuat. Kalau Brunei mungkin belum ada pada level kami," ujar Hoang Anh Tuan seperti dilansir dari Asean Football.

© Twitter@pssi__fai
Selebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol. Copyright: Twitter@pssi__faiSelebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol.

Untuk itu, Vietnam akan mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang laga menghadapi Indonesia yang akan berlangsung 11 September mendatang. Terlebih, Vietnam harus menghadapi Filipina terlebih dulu sebelum menjajal kekuatan Garuda Nusantara.

"Kami tak boleh lengah, kami harus melawan Filipina dahulu sebelum Indonesia. Target kami lolos semifinal siapapun lawannya,” jelasnya.

7.7K