Liga 1 U-19

Tekad Persija U-19 Pulangkan Persib U-19 ke Bandung dengan Tangan Hampa

Jumat, 8 September 2017 16:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Akhir pekan ini, kompetisi Liga 1 U-19 bakal menyajikan partai yang menarik. Persija Jakarta U-19 akan menjamu Persib Bandung U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Jakarta Timur, Sabtu (09/09/17).

Pertandingan itu berlangsung tanpa penonton. Meskipun begitu, Macan Muda, julukan Persija U-19, tetap menargetkan hasil maksimal yakni poin penuh.

Pelatih Persija U-19, Jan Saragih menuturkan anak asuhannya telah siap menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Grup 1 itu. Apalagi, pertandingan nanti bakal berlangsung di kandang sendiri.

© Juni Adi/Indosport.com
Tim Sepak Bola Persija Jakarta U-19. Copyright: Juni Adi/Indosport.comTim Sepakbola Persija Jakarta U-19.

"Persiapan bagus semua lancar. Kita siap untuk lawan Persib besok," ujar Jan ketika dihubungi INDOSPORT, Jumat (08/09/17).

Untuk memuluskan target kemenangan, Jan meminta Macan Muda untuk tidak terpaku kepada permainan tim lawan. Konsentrasi terhadap tim sendiri akan lebih penting.

"Semua pemain Persib kita diwaspadai permainannya. Tapi kita tidak terlalu fokus lawan. Kita fokus ke tim kita sendiri," ujar mantan caretaker Persija senior di musim lalu itu.

Menurut Jan, sang lawan memiliki kualitas dominan. Ditambah, Persib U-19 masih nihil kekalahan.

"Laga besok kalau kita lihat Persib U-19 tim bagus. Hargai mereka punya diklat. Belum pernah kalah. Di papan atas. Yang paling penting bukan itu. Yang penting kita main home, tiga poin buat kita. Jadi saya tidak mau berpikir banyak tentang tim lawan," pungkasnya.

Di putaran pertama, Persija U-19 gagal membawa oleh-oleh dari Bandung. Penyebabnya, Macan Muda takluk 1-2 dari Persib U-19.

729